Beasiswa Kuncup Mentari Lazismu Banyumas Cerahkan Masa Depan

Beasiswa Kuncup Mentari Lazismu Banyumas Cerahkan Masa Depan

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah – Lazismu Banyumas berikan bantuan biaya pendidikan kepada siswa kurang mampu melalui salah satu program pendidikannya yaitu Beasiswa Kuncup Mentari. Pada hari Kamis (18/03/2021) bantuan ini diberikan kepada para siswa SMP Muhammadiyah Purwojati yang berjumlah 10 anak dengan diwakili pihak sekolah di Kantor Lazismu Banyumas.

Bantuan senilai Rp.300.000 untuk setiap anak guna membantu menutup biaya semester atau SPP mereka. Yeni yang merupakan kepala Tata Usaha (TU) SMP Muhammadiyah Purwojati yang langsung menerima bantuan ini di kantor Lazismu Banyumas yang bertempat di Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas Jl. Dr. Angka No. 1 Purwokerto Timur.

Pemberian bantuan ini sudah kedua kalinya diberikan oleh Lazismu Banyumas kepada siswa SMP Muhammadiyah Purwojati. Untuk pemberian bantuan selanjutnya akan langsung di serahkan kepada Kantor Layanan (KL) Lazismu Purwojati.

Salah satu faktor yang akhirnya membuat Lazismu banyumas memberikan bantuan biaya pendidikan ini adalah faktor ekonomi, dimana para siswa ini merupakan siswa yang tergolong kurang mampu dalam segi ekonomi. Semangat mereka dalam menempuh pendidikan juga menjadi faktor penting, mereka adalah generasi baru yang dikemudian hari akan ikut andil dalam kemajuan bangsa.

Selain program Basiswa Kuncup Mentari untuk tingkat SMP/Mts sebenarnya banyak program terkait bantuan pendidikan ini yang diberikan oleh Lazismu Banyumas. Mulai dari tingkat Paud, TK, SD/MI dengan program Beasiswa Tunas Mentari kemudian SMA/SMK/MA dengan Beasiswa Mekar Mentari. Pada tingkat pendidikan tinggi ada dua program Beastudi Sang Surya untuk S1 dan S2

Dengan pengelolaan dana zakat infak ataupun shodaqoh secara profesional bantuan dengan bentuk program pendidikan ini senantiasa konsisten dilakukan. Lazismu Banyumas membantu penerima beasiswa untuk terus bersemangat melanjutkan pendidikan sampai mereka lulus dan mengejar cita – cita mereka. (Tansah)

Exit mobile version