KOKAM dan Pemuda Muhammadiyah Karangmoncol Purbalingga Bangkit

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah—Menjelang dilaksanakannya Diksar KOKAM di PCPM Mrebet-Purbalingga, Pemuda Muhammadiyah Karangmoncol berduyun-duyun datang ke Gedung Balai Muslimin, Rabu (17/3). Mereka dengan antusias menyimak sosialisasi program PDPM bidang KOKAM dan SAR.

Berdasarkan pertemuan tersebut, direncanakan PCPM Karangmoncol siap memberangkatkan 30 personil untuk mengikuti Diksar. Hal itu membuktikan bahwa Pemuda Muhammadiyah yang berada di pelosok Purbalingga bagian utara ini kembali menggeliat untuk bangkit.

Ust. Mahmud menuturkan, berdasarkan informasi yang ia terima dari salah satu anggota KOKAM di Karangmoncol menyebutkan bahwa keberadaan KOKAM di sana sudah sangat diterima baik oleh masyarakat, sehingga mereka sering dilibatkan dalam berbagai kegiatan pemerintah di tingkat Desa maupun Kecamatan.

KOKAM Karangmoncol yang jumlahnya mulai banyak ini, juga disukai oleh masyarakat secara umum. Hal itu karena KOKAM telah banyak melakukan aksi sosial, seperti bedah rumah, membangun Musholla, tempat wudhu, perbaikan sanitasi dan banyak lagi kegiatan lainnya. Oleh karena itu, ketika mengetahui bahwa KOKAM akan mengadakan suatu kegiatan, warga berduyun-duyun membantu segala kebutuhan yang diperlukan.

Melihat pertumbuhan yang cukup signifikan tersebut, Mas Hakim salah satu pengurus KOKAM di sana menyampaikan keinginannya untuk dapat mengadakan Diksar di tempatnya, pihaknya masih perlu banyak belajar dari panitia-panitia Diksar di cabang lain, ia meminta masukan juga dari KOKAM Daerah sembari mengkomunikasikan lebih lanjut dengan PCM serta Ortom di Cabang Karangmoncol.

“Insyaallah KOKAM Karangmoncol akan menjadi salah satu Cabang Pemuda Muhammadiyah yang besar untuk Daerah Purbalingga,” ungkap Ust. Mahmud dalam pesan singkatnya di WA Group Muhammadiyah Purbalingga. (DF)

Exit mobile version