UM Sumbar Jalin Komitmen dengan Bupati Padang Pariaman

PADANG PARIAMAN, Suara Muhammadiyah – Rektor UM Sumbar, Dr. Riki Saputra melakukan kunjungan silaturahim sekaligus memperkuat kerjasama di bidang pendidikan ke Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (23/3/2021).

Dalam kunjungannya Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra, MA didampingi Kepala UPT Humas, Promosi & PMB Hendri Novigator S.Ps.I disambut langsung Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE., MM, yang di dampingi oleh Kabag Hukum Pemkab. Padang Pariaman Rifki Monrizal, SH., M.Si dan Kasi Diskominfo Pemkab Padang Pariaman Medi Hendra, MA.

Dalam kunjungan silaturahim ini, Rektor UM Sumbar meminta kesediaan dari Bupati untuk memberikan materi terkait kuliah umum yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, kemudian UM Sumbar berkeinginan bersama dengan Pemkab Padang Pariaman guna membangun sinergi antara dunia pendidikan/akademik dengan pemerintahan.

Sinergitas dunia pendidikan dan pemerintahan ini seperti dua sisi mata uang yang harus saling dukung dan tidak dapat dipisahkan. Menurutnya, majunya dunia pendidikan tentu disokong erat dengan sumbangsi dari pemerintahan, begitupun sebaliknya.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur juga menyambut baik keinginan dari UM Sumbar untuk melakukan kerjasama dengan pihak Pemkab Padang Pariaman. “Selama tidak bertentangan dengan aturan yang ada dan selama memberikan dampak positif kepada masyarakat maka kami akan berkomitmen penuh dalam pelaksanaan kerjasama ini,” ujar Suhatri Bur.

Kata Suhatri Bur, Pemkab Padang Pariman berkomitmen menjalin sinergitas bersama UM Sumbar dalam upaya meningkatkan kemajuan Kabupaten Padang Pariaman.

Rektor UM Sumbar Dr Riki Saputra menambahkan Kedepan UM Sumbar dan Pemkab Padang Pariaman akan memperkuat komitmen bersama ini dalam bentuk MoU dan diharapkan dengan adanya MoU ini kedua pihak dapat bersinergi dengan lebih baik lagi. “Alhamdulillah ini rahmat Allah yang harus disyukuri,” tutupnya. (RI)

Exit mobile version