Perkuat Pengabdian Masyakarakat dan Pengembangan Inovasi UAD Bermitra dengan BAZNAS se-DIY

UAD

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Memperkuat basis Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menjalin kerjasama dengan Badan Amil dan Zakat Nasional (BAZNAS) di 4 kabupaten di DIY. Penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan antara Rektor UAD Muchlas MT dengan Ketua BAZNAS Sleman Kriswanto, Ketua Baznas Bantul Damanhuri, Ketua BAZNAS Kulon Progo Abdul Majid, dan Ketua BAZNAS Gunung Kidul Samin Fauzi tersebut dilangsungkan di Aula lantai 3 Kampus 1 UAD, Rabu (31/3).

Rektor UAD Muchlas MT menjelaskan bahwa penandatanganan tersebut mengawali berbagai berbagai kerjasama program yang potensial dilakukan antara UAD dan BAZNAS di 4 kabupaten tersebut. Beberapa di antaranya meliputi program penelitian oleh dosen dan inovasi bersama dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) oleh mahasiswa hingga hak kekayaan intelektual. “Kerjasama yang dijalin oleh UAD dan berbagai pihak harus saling menguntungkan dan harus dijaga agar tetap saling memberikan manfaat,” tukasnya.

Anton Yudhana Kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) UAD menanggapi bahwa keempat kabupaten tersebut memiliki ciri khas, keunikan, serta permasalahan masing-masing yang bisa menjadi fokus tindak lanjut program bersama UAD. Sehingga, keterlibatan mahasiswa UAD dalam turut serta memberikan manfaat di keempat kabupaten tersebut dianggap sebagai hal yang tepat.

Muchlas sendiri mengakui bahwa banyak sekali program BAZNAS yang baginya menarik untuk dikerjasamakan ke depan. “Saya tidak mengira bahwa ada banyak sekali program BAZNAS yang menarik untuk dikerjasamakan,” pungkasnya. (Th)

Exit mobile version