Pengajian Songsong Ramadhan SD Muhammadiyah Condongcatur

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah Condongcatur menggelar pengajian dalam rangka menyongsong Ramadhan 1442 H. Pengajian digelar secara virtual yang disiarkan langsung dari studio SD Muhammadiyah Condongcatur, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu, 10 April 2021.

Pengajian Songsong Ramadhan memberikan semangat kepada segenap keluarga besar SD Muhammadiyah Condongcatur terutama kepada para siswa dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Karena bulan Ramadhan menjadi wahana pembelajaran yang sangat tepat untuk membentuk pribadi bertakwa.

Kepala SD Muhammadiyah Condongcatur Sulasmi, S.Pd. berpesan agar di bulan Ramadhan meskipun masih dalam masa pandemi tetapi harus tetap semangat. Begitu juga dalam pembelajaran daring dapat berjalan dengan baik sejalan dengan kegiatan ibadah ramadhan.

Hadir sebagai narasumber Ustadz Dr Khoiruddin Bashori, MSi yang menyampaikan beragam motivasi dalam menyambut bulan Ramadhan. Agar puasa Ramadhan lebih bermakna perlu menuju orang yang sadar dengan segala kesalahannya dan bersegera meminta maaf serta memperbaiki kesalahannya.

Diharapkan melalui rangkaian ibadah Ramadhan segenap umat menjadi muhsinin. Berbuat ihsan tidak hanya berbuat baik tetapi berbuat yang terbaik. “Puasa kita perlu membawa spirit kebaikan,” ungkapnya. (Riz)

Exit mobile version