Migunani Tumraping Liyan, RDK UAD Salurkan Santunan untuk Yatim dan Dhuafa

UAD

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah— Melalui kepanitiaan Ramadhan di Kampus (RDK) 1442 H, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) salurkan 1000 paket santunan untuk anak yatim dan dhuafa yang berada di sekitar kampus.

Agenda yang dilakukan setiap bulan Ramadhan tersebut merupakan sinergi yang baik antara UAD, Lembaga Pengembangan Studi Islam (LPSI), Pesantren Mahasiswa KH. Ahmad Dahlan (Persada), dan Masjid Islamic Center (IC).

Secara resmi pendistribusian santunan dilakukan pada Senin (26/4) di Aula Masjid IC dan dipimpin langsung oleh Rektor UAD.  Selain itu juga dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK), segenap panitia, serta perwakilan Pimpinan Ranting Muhammadiyah/ Aisyiyah (PRM/ PRA) yang berada di sekitar kampus UAD.

Adapun PRM/ PRA yang dimaksud antara lain Tamanan, Warungboto, Glagahsari, Pandeyan, dan Nitikan. Dengan kerjasama dan kolaborasi kebaikan antar elemen di Persyarikatan ini, diharapkan penyaluran bantuan tepat sasaran serta lebih memberikan manfaat. Rektor UAD, Dr. Muchlas, M.T., dalam sambutannya mengutip QS. Ali Imran ayat 134.

“Sebagaimana kandungan ayat tersebut, kita harus mempunyai semangat berinfak baik di waktu lapang maupun sempit, dalam hal ini UAD ingin selalu migunani tumraping liyan. Semoga pengurus PRM dan PRA tetap semangat. Terima kasih telah berkenan menjadi partner UAD. Ini adalah upaya UAD agar tetap bermanfaat bagi umat,” ungkap Muchlas. (Diyan)

Exit mobile version