Pengumpul Dana Umat Mempunyai Tanggung Jawab Besar

Lazismu Kulon Progo Tasyarufkan Dana Zakat

dana

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Lazismu Kulon Progo mentasyarufkan dana zakat kepada masyarakat melalui Majlis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kulon Progo dan Kantor Layanan (KL) Lazismu Se Kulon Progo.

Pentasyarufan dana zakat sejumlah tujuh puluh juta rupiah ini, secara simbolis diserahkan  oleh Ust Arifin Sunarta Ketua Lazismu Kulon Progo kepada Ust Abdurrahman dari Majlis Tablig PDM Kulon Progo di  Rumah Makan Soto Gerabah Pengasih, Selasa,  27 April 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh 28 peserta terdiri dari unsur Majlis Tabligh PDM Kulon Progo, Badan Syariah Lazismu, Badan Pengurus Lazismu, Badan Eksekutif Lazismu dan KL Lazismu se Kulon progo.

Menurut Ust Arifin Sunarto selaku Ketua Lazismu Kulon Progo menerangkan bahwa dana zakat yang ditasyarufkan sebanyak tujuh puluh  juta rupiah yang akan ditasyarufkan kepada  masyarakat melalui Majlis Tabligh PDM Kulon Progo dan 14 KL Lazismu se Kulon Progo. Selain itu beliu juga mengharapkan bahwa dana yang terhimpun sebaiknya tersentral di daerah sehingga pelaporannya tercatat lebih cepat.

Ust Abdurrahman dari PDM Kulon Progo mengungkapkan bahwa Lazismu sebagai pengumpul dana umat dan mentasyarufkan mempunyai tanggung jawab besar. “Saya mengapresiasi kegiatan yang ada di Lazismu. Sehingga Lazismu mempunyai trust di masyarakat,” ungkapnya.

Dalam pengajian Jepang buka puasa, Ust subandi selaku anggota dewan syariah Lazismu Kulon Progo menyampaikan bahwa sudah sepatutnya kita bersyukur kepada Allah atas ketenangan hati, iman yang penuh, keselamatan dan islam. Puasa di bulan Ramadhan merupakan syariat Allah dan puasa itu juga memberikan manfaat. Beliau juga memharapkan bahwa, ” Dalam kegiatan Lazismu diharapkan bisa menghidupkan warga Muhammadiyah, bisa menghidupkan dakwah muhammadiyah dan bisa menggait orang Muhammadiyah”, ungkapnya.

Dana zakat senilai 70 juta rupiah ini, akan ditasyarufkan ke masyarakat yang sesuai asnaf nya diantara nya fakir, miskin, sabilillah dan mualaf  di seluruh cabang Muhammadiyah se Kulon Progo melalui Kantor Layanan Lazismu setempat. (slr)

Exit mobile version