UMSU Berbagi Ratusan Bingkisan Ramadhan di Tiga Lokasi Kampus

MEDAN,  Suara Muhammadiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Prof.Dr. Agussani, MAP membagikan sebanyak 780 paket bantuan bingkisan Ramadhan kepada warga di sekitar lingkungan kampus sebagai wujud peduli pandemi Covid-19, sekaligus membangun kebersamaan di bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Selasa (27/4/2021).

Penyerahan Bingkisan Ramadhan untuk warga di sekitar lokasi Kampus Utama UMSU, di Jalan Ampera Glugur Darat II  dihadiri ketua dan pengurus BPH UMSU ( Dr. Bahril Datuk, Prof. Dr. Nawir Yuslem dan Mutholib MM), Wakil Rektor II Dr. Akrim, dekan dan wakil dekan dari beberapa fakultas dilingkungan UMSU.

Rektor UMSU Dr Agussani MAP, mengatakan, pemberian ratusan paket bingkisan Ramadhan UMSU kepada warga sekitar kampus merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk kepedulian dan merupakan bagian dari tri dharma perguruan tinggi, khususnya pengabdian masyarakat. Pembagian paket bingkisan Ramadhan disebar kepada warga sekitar lingkungan kampus di Jalan Kapten Mukhtar, Basri, Kampus Fakultas Kedokteran, Pascasarjana juga dalam rangka ikut meringankan beban akibat pandemi Covid-19.

“Pemberian paket bingkisan Ramadhan juga memberi makna, UMSU tidak hanya fokus pada masalah pendidikan, tapi juga peduli dengan persoalan-persoalan sosial masyarakat dan kesehatan,” katanya.

Selain itu melalui kegiatan berbagi ini akan melahirkan semangat kebersamaan dan menunjukkan ada hubungan bathin yang kuat antara UMSU dan masyarakat sekitar.

Lebih lanjut, UMSU akan berupaya terus menjaga hubungan bathin tersebut melalui banyak kegiatan yang selama ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Rektor UMSU berharap dengan terjalinnya kerjasama yang semakin baik dengan warga sekitar kampus sehingga melahirkan kenyamanan dan keamanan, maka minat masyakat melanjutkan pendidikan ke UMSU akan terus meningkat.

Bingkisan Ramadhan dibagikan kepada warga antara lain berupa beras dan minyak makan. Paket bantuan sembako juga dibagikan kepada pegawai cleaning service dan personil satuan pengaman.

Sementara itu Sarwedy Harahap mewakil warga Kelurahan Gelugur Darat II mengatakan, pemberian bantuan sembako yang dilaksanakan UMSU merupakan satu hal yang positif. Aksi kepedulian sosial UMSU sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Apa lagi di tengah-tengah suasana pandemi Covid-19 yang dirasakan masyarakat sangat terganggu ekonominya. Tapi dengan adanya  bantuan sembako UMSU terasa sangat membantu dan semoga menjadi amal ibadah pada puasa Ramadhan,” katanya.

780 paket bingkisan Ramadhan UMSU dibagi kepada warga di tiga lokasi masing-masing Kampus Utama, Jl Mukhtar Basri, Kampus Fakultas Kedokteran Jl Gedung Arca, dan Kampus Pascasarjana di Jalan Denai. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version