Lazismu Pulang Pisau dan YBM PLN UPDK Palangkaraya Bagikan Kado Ramadhan

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Lazismu Pulang Pisau dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPDK Palangkaraya menjalin sinergi kerja sama dalam program Kado Ramadan 1442 H.

Kerjasama itu diwujudkan dengan memberikan bantuan untuk program kado Ramadhan Paket sembako untuk dibagikan kepada warga fakir miskin dan dhuafa di tiga wilayah, yaitu Desa Mentaren 1 , mentaren 2 dan desa Mintin Pulang Pisau.

Tim YBM PLN dan Relawan Lazismu turun langsung dengan membagikan 60 paket kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, teh dan sirup kepada para mustahik yang telah masuk dalam.data base Lazismu Pulang Pisau.

Achmat Husen , Ketua Lazismu Pulang Pisau sangat menyambut baik bantuan ini dan mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN UPDK Palangkaraya atas kepercayaan yang diberikan kepada Lazismu Pulang Pisau dalam mentasyarufkan sebagian dana Zakat Infak dan sedekah yang dihimpun pihak YBM.

“Alhamdulillah selama ini YBM PLN juga rutin menyalurkan Zakat karyawannya melalui Lazismu, Mudah-mudahan sinergi ini dapat terus berlanjut untuk kegiatan-kegiatan berikutnya di masa mendatang,” kata Husen.

Selain dari YBM PLN, Lazismu juga menghimpun dana dari para Muzakki dan munfiq yang selama ini sudah dihimpun secara rutin, dan kemudian disalurkan kembali.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para dermawan yang sudah rutin menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya melalui Lazismu pulang Pisau, semoga Usaha dan ikhtiar kita untuk saling membantu para mustadh’afin diridhoi oleh Allah dan dibalas dengan sebaik baik Ganjaran,” tambah Husen

Sementara itu Abdullah selaku Ketua YBM PLN UPDK Palangkaraya sangat mengapresiasi program Lazismu Pulang Pisau dapat bersinergi dengan YBM UPDK Palangkaraya.

“Dengan antusias dan semangat dari teman teman Lazismu, sehingga di wilayah sekitar PLTU dapat terbantu dan mudah mudahan menjadi keberkahan buat kita semua, dengan adanya bantuan berupa paket sembako untuk dhuafa,” ujarnya.

Abdullah berharap semoga kedepan kita dapat terus bersinergi untuk menyebarkan manfaat bagi masyarakat sekitar yang memerlukan.

“Terimakasih banyak atas bantuan dan kerjasamanya,” tambahnya.

Di Bulan Ramadhan tahun 1442 Hijriah , Lazismu Pulang Pisau mempunyai tiga program unggulan Ramadan yaitu Sebar Takjil, Paket Sembako serta Santunan Anak Yatim dan difabel.

Sesuai dengan tema Lazismu tahun ini “Zakat Bangkitkan Indonesia” , Lazismu Pulang Pisau mengajak masyarakat untuk dapat menyempurnakan ibadah Ramadan ini dengan berbagi dan peduli sesama dengan menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekahnya melalui Lazismu Pulang Pisau. (Bonni Febrian)

Exit mobile version