Masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin Gelar Khitanan Gratis untuk Dhuafa

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah – Khitanan gratis massal  merupakan program Masjid Al-Muhajirin yang sering diselenggarakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial, khususnya terhadap masyarakat sekitar. Dan ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan lainnya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut diikuti sebanyak 100 orang peserta, bertempat di ruang aula belakang Masjid Al Muhajirin  Jalan HKSN Raya RT 19 Kota Banjarmasin., Sabtu (1/5/2021).

Ketua pengurus Masjid Al-Muhajirin Dr Muhammad Arif Budiman mengatakan, Kita sudah menyelenggarakan donor darah  kerjasama dengan palang merah Indonesia Kota Banjarmasin dimana para jamaah menyumbangkan darah mereka pesertanya 38 orang minggu yang lalu.

Khitanan massal hari ini kita dari awal kuotanya memang 100 orang, karena mempertimbangkan kemampuan masjid dan suasana pada saat ini. jadi kita memang maksimal tapi Masya Allah di luar prediksi panitia.” ucapnya.

Ternyata yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini totalnya 539 anak yang berasal dari berbagai wilayah di Kota Banjarmasin dan kabupaten Barito Kuala serta kabupaten Banjar, jadi luar biasa kami sangat apresiasi atas minat dan ketertarikan para anggota masyarakat.

“Oleh karena itu pengurus Masjid juga mengagendakan insyaallah kegiatan khitanan massal gelombang kedua,” imbuh Arif Budiman

jadi minimal nanti yang kedua setelah liburan pembagian raport anak-anak sekolah, sehingga mereka masuk masa liburan sebelum memasuki tahun ajaran baru.

Kemudian kegiatan kita yang lain adalah pembagian bingkisan untuk lansia dan anak yatim, di sekitar lingkungan masjid muhajirin, selain itu kita juga akan mengadakan pembagian bingkisan untuk para penarik gerobak.” ujar Ketua pengurus Masjid Al-Muhajirin Dr Muhammad Arif Budiman

Lebih lanjut, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjarmasin. Dr Maskur, MM

menyebutkan, seperti yang disampaikan oleh ketua memang ini rutin acaranya bukan hanya di bulan puasa saja, jadi betulan mungkin pada hari ini dilaksanakan kemudian ada lanjutannya untuk berikutnya.

Mudah-mudahan dengan pelaksanaan ini ada kegiatan-kegiatan lain yang melakukan kerjasama dengan semua unsur yang terkait bisa dilibatkan, sehingga kegiatan ini kelihatan lebih semarak salah satu tujuan dari pada Muhammadiyah berisikan dakwah Amar ma’ruf nahi munkar.

“Kami memang dalam menjalankan kegiatan punya sarana, salah satu dari pada program Muhammadiyah dalam menyelenggarakan ibadah.” tuturnya. (Hendrabob)

Exit mobile version