PCIM Yaman Umumkan Idul Fitri Wilayah Republik Yaman Jatuh Hari Kamis

MUKALLA, Suara Muhammadiyah – Bulan suci Ramadhan hampir usai. Para ulama hisab dan rukyat di seluruh Republik Yaman memperkirakan jatuhnya 1 Syawal. Setelah melakukan pengamatan akhirnya terbitlah surat dari Kementrian Wakaf dan Urusan Agama Republik Yaman. Surat tersebut bernomor 21/121/د diedarkan tertanggal 29/9/1442 H yang bertepatan pada 11/5/2021.

Kementrian Wakaf menjelaskan bahwasannya setelah melakukan pengamatan ternyata hilal bulan syawal belum terlihat pada malam 29 Ramadhan 1442 H. Maka dari itu diputuskan bahwasannya esok hari menjadi hari terakhir bulan Ramadhan dan 1 Syawwal jatuh pada hari Kamis, 13 Mei 2021.

Berlandaskan surat keputusan ini maka Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah mengumumkan kepada seluruh warga Indonesia pada umumnya dan warga Muhammadiyah khususnya yang berada di Republik Yaman untuk menjalankan shalat ied di lapangan atau di masjid pada hari Kamis, 13 Mei 2021.

Ketua PCIM Yaman Arsyad Arifi menambahkan, “Semoga dengan diterbitkannya surat ini, kita semua dapat mempersiapkan diri mengisi akhir Ramadhan dengan amal yang maksimal dan menyambut hari raya dengan sukacita,” tukasnya. (Riz)

Exit mobile version