Kesulitan Biaya RS, Lazismu Bantu Keluarga Almarhum Penarik Becak

Lazismu

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah –  Tim Lazismu Banyumas menyalurkan bantuan biaya pengobatan kepada keluarga Almarhum Edi Purwanto di Rumah Sakit Wiradadi Usada Banyumas. Bantuan langsung digunakan untuk membayar seluruh biaya pengobatan selama Almarhum dirawat.

Bimantoro selaku putra dari Almarhum Edi Purwanto mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Lazismu Banyumas yang telah membantu keluarganya. “Saya ucapkan terimakasih sebanyak – banyaknya ke Lazismu Banyumas, semoga amal kebaikannya menjadi berkah,” ujar Bima kepada tim media Lazismu pada hari Senin (24/05/2021).

Ucapan terimakasih juga diberikan kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu biaya pengobatan Almarhum Edi Purwanto.

Almarhum Edi Purwanto sebelumnya merupakan seorang penarik becak yang mengalami peyakit Hernia dan harus dirawat di Rumah Sakit Wiradadi Usada Banyumas. setelah menjalani 2 kali operasi pada akhirnya beliau meninggal dunia. Beliau memiliki empat orang anak namun yang tinggal bersama hanya dua orang, sedangkan dua orang lainnya berada diluar kota.

Dalam proses pengobatannya, kedua anaknya tidak bisa berbuat banyak untuk membayar biaya pengobatan karena keterbatasan ekonomi. Almarhum juga tidak memiliki BPJS atau kartu kesehatan lain sehingga harus membayar secara penuh dengan total pembiayaan senilai 18 juta.

Merespon keadaan tersebut Lazismu Banyumas langsung merespon dengan membuka donasi dalam upaya membantu biaya pengobatan tersebut. Kurang dari dua minggu, donasi terkumpul dan kemudian langsung disalurkan untuk membantu keluarga Almarhum Edi Purwanto.

Sabar waluyo selaku Menejer Lazismu Banyumas menyebutkan bahwa masih banyak orang yang memerlukan bantuan kita, yang memiliki nasib sama seperti keluarga Almarhum Edi Purwanto ini. Sabar Waluyo juga mengajak kepada pembaca agar ikut berdonasi dalam program lainnya agar dapat bersama-sama meringankan beban dhuafa khususnya di daerah Banyumas. (Tansah)

Exit mobile version