FKIP Unismuh Peduli Palestina

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Tim Peduli FKIP (Fakuktas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Unismuh Makassar kembali lakukan aksi kemanusiaan. Aksi tersebut berupa penyerahan Donasi Peduli Palestina, Jum’at (05/28/2021).

“Tim FKIP Peduli selalu hadir untuk kerja-kerja kemanusiaaan sebagai wujud Ta’awun untuk negeri,” ucap Erwin Akib Dekan FKIP Unismuh Makassar.

Sebelumnya Dekan Kebencanan tersebut, sebutannya akan aksi-aksinya setiap bencana menyampaikan keprihatinannya. “Banyak warga sipil, anak-anak, ibu yang harus menjadi korban kebrutalan Israel, itu yang membuat kami tidak bisa menutup mata. Empowering minds into humanity menjadi jargon kami untuk lebih banyak berinteraksi dalam kerja-kerja nyata termasuk pada saudara-saudara kita di Palestina,” tuturnya

“Alhamdulillah, Donasi sejunlah Rp. 5.850.000,- telah kami terima, banyak warga masyarakat, komunitas dan lembaga yang turut berkontribusi dalan membantu palestina, salah satunya Tim FKIP Peduli, yang mana selalu konsisten dalam setiap pmomen bencana baik skala Lokal, Regional, Nasional dan sampai hari inipun sudah Internasional” Ujar Ahmad Hunain Manager Area Lazismu Sulsel.

Lanjut Hunain Sapaan Akrabnya Lazismu diamanahkan sebagai lembaga penerima donasi selanjutnya akan berkolaborasi dengan Muhammadiyah Aid dalam mehyalurkan Donasi tersebut berupa. Program-program. Sebelumnya bantuan program, Pakan 1000 paket, Peralatan medis 300 paket, puluhan beasiswa, Rumah Tanhfidz, bantuan Kaki Palsu. Sekolah bagi pengusi di beirut Lebanon dan Rumah Sakit Indonesia di Herborn bekerjasama dengan MUI telah diinisiasi.

“Beberapa program tersebut sangat terbantukan dari donasi yang masuk kami ucapkan terima kasih kepada donatur,” tutupnya. (Aris)

Exit mobile version