Aksi Fundrising Peduli Palestina Lazismu Pulang Pisau Lewat Kaosmu

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Pengumpulan donasi peduli Palestina melalui kerjasama produksi kaos adalah bentuk penggalangan efektif dan menarik minat masyarakat untuk berdonasi dengan cara membeli kaos.

Salah satu bentuk fundrising yang dilakukan Lazismu Pulang Pisau yaitu menggalang donasi peduli Palestina melalui kerjasama dengan Produsen Kaos “KaosMu” berupa penjualan ‘kaos Palestina’ dengan keuntungan 100% digunakan untuk donasi.

Donasi Kaos yang dibuka sejak tanggal 18 – 22 Mei, sudah terkumpul mencapai Rp. 1.3 juta, dan telah disalurkan melalui Lazismu Pulang Pisau.

Fakhruddin selaku pemilik Produsen kaos berlabel “KaosMu” bersyukur kerjasama dengan Lazismu terlaksana dengan baik dan berhasil menggembirakan, keuntungan penjualan dari program ini 100% akan di donasikan untuk warga Palestina melalui Muhammadiyah Aid.

” Alhamdulillah ,kurang lebih sudah 1400 buah kaos yang diproduksi dalam penggalangan dana ini dengan total mencapai 50 juta lebih dari penjuru wilayah di Indonesia., Dengan harga kaos yang terjangkau ini, harapannya semakin banyak yang ikut berdonasi, Harga tersebut juga menyesuaikan harga jual kaos-kaos online pada umumnya, tentunya kualitas bagus. Dan untuk program ini 100% keuntungan penjualan kita gunakan untuk donasi, jadi kita tidak mengambil margin laba sama sekali, InsyaAllah Allah yg akan menggantinya,” Kata Fakhruddin.

Sementara itu Pengurus Lazismu Pulang Pisau mengapresiasi program donasi Kaos “Save Palestine” yang menggandeng produsen kaos dakwah KaosMu dengan mottonya “menginspirasi dan menggerakkan”.

“Alhamdulillah berawal dari pembicaraan dengan Mas Fakhruddin pemilik brand KaosMU,, akhirnya Lazismu Pulang Pisau bisa bekerjasama dalam penggalangan donasi Palestina, mudah-mudahan para donatur yang telah membeli kaos ini, juga bisa menjadi kebanggaan dan peduli kepada Palestina dan ingat Lazismu tentunya” ujar Bonni Febrian Sekretaris Lazismu Pulang PisauFakhruddin menambahkan bahwa kerjasama ini tetap terus dilaksanakan dan diperluas jangkauannya agar kebermanfaatannya lebih luas,

“Kami sama-sama berharap agar kerjasama dalam kebaikan ini dapat menjadi jalan ibadah yang diridhai Allah SwT, wata’aawanuu ‘alal birri wattaqwaa. Semoga juga dapat berlanjut untuk kerjasama-kerjasama lainnya serta dapat diperluas jangkauannya”, imbuh Fakhruddin yang juga salah satu kader Persyarikatan di PCM Kotagede.

Berbagai cara dilakukan Lazismu Pulang Pisau dalam melakukan penggalangan donasi kemanusiaan, seperti melalui transfer bank, jemput donasi maupun datang langsung ke kantor Lazismu Pulang Pisau.

Sampai dengan tanggal 31 Mei 2020, Lazismu Pulang Pisau telah menghimpun donasi Palestina sebesar Rp. 11.373.700, dan telah diserahkan melalui Lazismu Wilayah Kalimantan Tengah di Palangkaraya. (Bonni Febrian)

Exit mobile version