Unismuh Menuju Unggul, Dewan Majelis BAN-PT: Dosen dan Mahasiswa Harus Mau Berubah

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Anggota Dewan Majelis Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Prof Dr H Mansyur Ramly, M. Si, mendorong Unismuh Makassar semua prodinya bisa terakreditasi A untuk menuju unggul.

“Unismuh mau maju maka akreditasi nya harus semua A. Untuk bisa mencapai itu maka seluruh unsur mulai dari pimpinan, dosen, karyawan maupun mahasiswa harus mau berubah,” tandas Prof Ramly seraya mengatakan perubahan yang dimaksudkan adalah peningkatan SDM atau kompetensi baik itu dosen maupun mahasiswa.

Prof Mansyur Ramly mengatakan hal ini ketika membawakan materi kuliah, pakar yang dilaksanakan Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar, Kamis 10 Juni 2021. Hadir Dekan Feb, Dr Andi Jam’an, SE, MM, wakil dekan, para ketua ketua prodi, dosen dan mahasiswa.

Lebih lanjut dikatakan, menghadapi era sekarang untuk mau berubah kita harus berani meninggalkan zona nyaman menghadapi tantangan menuju keberhasilan atau kesuksesan.

Prof Ramli mengatakan, persaingan yang dihadapi oleh perguruan tinggi kedepan seiring dengan perkembangan teknologi bukan lagi soal persaingan Ijazah tetapi kompetensi yang mendapatkan pengakuan baik tingkat nasional maupun internasional.

Mantan rektor UMI ini juga menjelaskan beberapa strategis dalam peningkatan mutu lulusan, diantaranya pembenahan kurikulum dan pembelajaran. Perguruan tinggi mampu menghasilkan outcomes yang memiliki keterampilan utama.
Strategi berikutnya sistem penyelenggaraan Perguruan Tinggi berbasis ICT.

Kemudian continuous quality improvement, lalu integrasi perguruan tinggi keluarga dan masyarakat, serta penguasaan literasi dan skill dan transform from within.

Dalam kesempatan ini Dekan Feb Unismuh, Dr Andi Jam’an menyampaikan bahwa seluruh program yang direncanakan berbasis akreditasi atau mutu. Karena itu merasa bersyukur Prof Mansyur Ramly berkesempatan memberikan pencerahan kepada dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam rangka pengembangan Unismuh menuju unggul. (humas unismuh)

Exit mobile version