Muchild Terapkan Protokol Kesehatan Super Ketat saat Wisuda

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Protokol kesehatan super ketat diterapkan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta (Muchild) guna memperlancar penyelenggaraan wisuda secara tatap muka yang dipusatkan di Ruang Serbaguna pada hari Sabtu (12/06).

Diketahui sebanyak 266 siswa secara resmi dilepas dalam prosesi Wisuda Purna Siswa Tahun Pelajaran 2020-2021 tersebut. Protokol kesehatan yang ketat diterapkan oleh panitia. Dimulai dengan mewajibkan seluruh peserta untuk menggunakan masker serta face shield saat tiba di lokasi.

Pengukuran suhu tubuh juga dilakukan super ketat di pintu masuk sekolah. Posisi kursi tamu undangan dan siswa pun diberi jarak 1 meter sesuai protokol pencegahan penyebaran virus Covid-19. Pihak sekolah juga menerapkan waktu pelaksanaan kegiatan maksimal 5 jam.
Untuk memaksimalkan protokol ketat di tengah proses wisuda siswa, para siswa tidak didampingi oleh orang tua ataupun keluarga. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan di dalam ruang wisuda, guna mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Mereka yang mengantarkan dihimbau untuk tidak memasuki area ruang wisuda. Orangtua bisa menjemput wisudawan setelah prosesi wisuda usai melalui pintu barat sekolah.

Namun, pihak sekolah tetap menyediakan sarana bagi seluruh keluarga wisudawan agar tetap bisa mengikuti jalannya prosesi kegiatan secara daring yang disiarkan langsung melalui kanal youtube Muchild TV.

Ketua Panitia Nur Afiati,S.S menjelaskan, ini merupakan prosesi wisuda perdana selama masa covid ini. Walau situasinya berbeda dari sebelumnya namun tetap hikmat.

“Maka sebelumnya kami terlebih dulu meminta izin kepada satgas covid MCCC PDM Kota Yogyakarta untuk melaksanakan wisuda secara tatap muka, Alhamdulillah mendapatkan izin, namun dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Dra. Tri Maharjanti selaku Ketua Satgas SMP Muh.2 Yk yang juga Wakaur Bidang Kesiswaan.

Ketua Satgas Covid -19 Muchild menuturkan, acara akan dimulai pukul 07.00 dan berakhir tepat pukul 12.00 WIB. “

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMP Muh 2 Yogya, Naning Hidayati,S.Pd melaporkan bahwa SMP Muh 2 Yogyakarta meraih peringkat 1 SMP Muh Se Kota Yogyakarta, peringkat 16 dari 65 SMP Negeri Swasta Kota Yogyakarta, peringkat 72 dari 564 SMP Negeri Swasta Se DIY. Dan peringkat 28 dari 321 sekolah swasta DIY. Hal ini merupakan prestasi yang harus disyukuri.

Acara wisuda Purna siswa kali ini didukung oleh para sponsor yaitu CV. Nelsindo Lancar Persada, CV. Putra Wijaya Konstruksi, PT Erlangga, BTN Syariah, PT Gramasurya, PT. Media Sarana Data (GMedia), PT. Cakrawala Metrik, Gudeg Yu Djum, SMA Muh 1 YK, SMA Muh 2 YK, SMA Muh 3 YK, SMK MUH 1 YK, BTN SYARIAH, SMK MUH 3 YK.

“Alhamdulillah acaranya berjalan lancar dan bagus sekali, kegiatan dilaksanakan dengan menjaga & mengikuti prokes covid-19, penataan ruang dan tempat wisuda juga sangat bagus dan rapi & teratur.

Sajian yang disiapkan oleh muchild juga lengkap & enak dari air mineral, roti dsb. Siswa siswi juga sangat suka konsumsi yang telah disiapkan.

Terimakasih bapak/ibu guru, karyawan & panitia yang ikut andil dalam mensukseskan kegiatan wisuda SMP Muhammadiyah 2 yk”, salah satu testimoni dari Tisha wisudawan dari kelas 9E. (Riz)

Exit mobile version