Tahun 2025, UMSU Terget Miliki 10 Guru Besar

MEDAN, Suara Muhammadiyah  –  Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) terus mendorong tenaga pengajarnya untuk mencapai jabatan akademik sebagai Guru Besar. Tahun 2025 UMSU targetkan sudah akan memiliki 10 Guru Besar.

Penegasan itu disampaikan Rektor UMSU Prof.Dr. Agussani MAP pada kegiatan penandatanganan kerjasama antara UMSU dan UHAMKA, Selasa (22/6) kemarin. Saat ini UMSU baru memiliki 4 guru besar, 21 lektor kepala, 52 lektor dan lebih dari 500 orang tenaga dosen tetap.

Untuk mempersiapkan guru besar dari lektor kepala, UMSU melakukan inisiatif dengan hadirnya Unit Perecepatan karir dosen (guru besar, lektor kepala dan lektor) . Dengan cara itu maka semua proses persyaratan yang dibutuhkan dapat dipenuhi.

Dijelaskan, UMSU juga saat ini sudah memiliki 90 tenaga dosen dengan strata S3 (doktor) dan puluhan dosen lainnya sedang dalam proses penyelesaikan kuliahnya.

Dengan jumlah guru besar, doktor  yang memadai diharapkan UMSU selain dapat mempertahankan akreditasi A (nasional) menuju akreditasi internasional.
Menyangkut dengan penambahan program pada program studi di Pascasarjana UMSU, Agussani mengatkan saat ini UMSU akan menambah dua program studi S3 utuk Ilmu Hukum dan Ilmu Pendidikan. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version