Ekonomi Semakin Sulit, LazisMu Kota Langsa Salurkan Zakat Maal

LazisMu

LANGSA, Suara Muhammadiyah – Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Langsa menyalurkan Paket makanan kepada Fakir Miskin Warga Tanujung Putus. Selasa (30/6).

Penyaluran Zakat Maal untuk 13 Orang fakir miskin Warga Tanjung Putus berupa 15 Kg Beras, 2 Liter Minyak Goreng, 1 Papan Telor, Gula dan 1 Kaleng Biskuit untuk menjawab kondisi perekonomian umat yang semakin sulit di tengah pandemi covid19.

Ketua LAZISMU Ustad Anwar S.Pd.I menyampaikan “rasa syukurnya kepada Allah SWT, dan Rasa Teriamaksih nya kepada muzaki yang telah menyisihkan sebagain hartanya buat menolong sesama.”

Ustad Anwar yang di temui Jurnalis SM Di kantor LAZISMU Jalan. T. Nyak Arif, No 07 Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kota Langsa, sangat gembira karena penyaluran Zakat Maal untuk 13 Orang fakir miskin Warga Tanjung Putus Total berjalan dengan baik.”
“ Terimaksih kepada para Muzaki semoga Allah membalasnya dengan ganjaran pahala yang berlipat ganda. Amiin kata Ustad Anwar.

Saat melakukan penyerahan santunan, Ketua Lazismu di damping pengurus Lazis lainnya, Nuansah, Heriansyah BM Manalu, dan sekretaris, Aida Wulandari A.md bendahara umum dan Syukriadi, Andrean, Fahrul Rozi selaku Anggota LazisMu Kota Langsa, serta seluruh pengurus menyaksikan langsung penyerahan sembako tersebut kepada Masyarakat yang berhak menerimanya.

Sebelumnya, LazisMu Kota Langsa mendata terlebih dahulu masyarakat yang membutuhkan paket sembako tersebut disesuaikan dengan kebutuhannya. “Di samping pendataan warga kurang mampu Lazismu Kota Langsa juga menggunakan alat Pelindung diri (PROKES) sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat yang belum menggunakan masker atau alat pelindung lainnya.

Delly Sawal Hudi S,sos,I Anggota Lazismu mengatakan “ Lazismu juga berupaya membantu warga untuk mendapatkan kebutuhan alat pelindung, seperti masker dan hand sanitaizer, selain sembako.

Kata Syawal kini semakin banya oranf miskin. Apalagi dilingkungan pekerja sektor informal jumlah orang miskin terus bertambah. Untuk itu jehadiran LazisMu sangat dibutuhkan. (AgusnaidiB/Syaifulh/Riz)

Exit mobile version