Gerak Cepat, Muhammadiyah Sukmajaya Salurkan Bantuan Pangan Isoman PPKM

ppkm

Foto Dok SM

DEPOK, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Sukmajaya, Kota Depok , Jawa Barat yang sedang dalam masa pembangunan perguruan Muhammadiyah Sukmajaya di atas tanah wakaf yang terletak di kawasan kelurahan Tirtajaya, kecamatan Sukmajaya, Kota Depok  pada akhir 28 Juni 2021 mendapatkan laporan dari kelurahan bahwa cukup banyak warga kelurahan setempat yang menjadi penyintas Covid 19 dengan melakukan isolasi mandiri (isoman) sehingga membutuhkan bantuan pagan. Terlebih pada 3 Juli 2021 Kota Depok termasuk Kota yang mulai melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Muhammadiyah Sukmajaya bersama Panitia Pembangunan Perguruan Muhammadiyah (PPPM) Sukmajaya bergerak cepat menggalang bantuan. Diketuai oleh Bapak Soleman Hutasuhut sebagai Ketua PPPM Sukmajaya mensinergikan warga Muhamadiyah dan Aisyiyah Sukmajaya khususnya dan Kota Depok umumnya. Juga menggalang sinergitas dengan Lazismu Kota Depok dan Kantor Layanan (KL) Lazismu Sukmajaya, Kota Depok.

Alhamdulillah dalam waktu sepekan telah terkumpul dana dan juga kebutuhan paket bantuan pangan isoman yang dibuat sebanyak 50 paket. Adapun isi paket bantuan pangan terdiri dari beras, minyak goreng ,susu UHT, kornet/ rendangMu, dan masker.

Pada Rabu, 7 Juli 2021 pukul 10.00 wib dilaksanakan penyerahan 50 paket bantuan pangan isoman yang diberikan langsung oleh Ketua PPPM Sukmajaya Bapak Soleman Hutasuhut dan beberapa anggota pimpinan PCM Sukmajaya kepada sekretaris lurah Tirtajaya, dikarenakan Pak Lurah sedang dalam kondisi kurang sehat hari itu.

Pihak kelurahan mengaku gembira dengan kepedulian Muhammadiyah Sukmajaya terhadap warganya. Hal ini membantu para penyintas covid-19 yang melaksanakan isoman agar tercukupi kebutuhannya.

Muhammadiyah Sukmajaya pun mengucapkan syukur kepada Allah SWT dapat sedikit membantu meringankan warga. Meski kini sedang giat mengumpulkan dana untuk membangun perguruan Muhammadiyah yang rencananya di awal akan membangun SD Muhammadiyah di atas tanah wakaf yang terletak di jalan Kromo, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok hal ini tidak menyurutkan Muhammadiyah Sukmajaya untuk tetap peduli sesama.

Adapun infaq penggalangan dana pembangunan perguruan Muhammadiyah Sukmajaya bisa disalurkan ke rek. BSI (451) 7150-5423-29 dengan konfirmasi ke 081299017688/ 08170701318. Semoga pendirian SD Muhammadiyah yang dicita-citakan segera terwujud dengan dukungan semua masyarakat. Aamiin. (Arifani)

Exit mobile version