Sarapan Pagimu, Tebar Kebaikan Lazismu Pulang Pisau

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Hari jum’at adalah hari yang mulia. Hari yang penuh keberkahan bagi setiap Muslim untuk memperbanyak shodaqoh dan menebar kebaikan.

Lazismu Pulang Pisau telah melaksanakan kegiatan rutin setiap Jum’at pagi dengan program bertajuk “Sarapan Pagimu” yang telah berjalan sejak awal tahun 2021.

Program Jum’at berkah ini adalah memberikan sarapan pagi berupa nasi bungkus bagi dhuafa, lansia , yatim, warga yang bekerja pada sektor non formal, dan memiliki penghasilan tidak tetap, terutama di masa pandemi sekarang ini.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Pulang Pisau, Achmat Husen mengatakan dengan adanya program Jumat berkah sarapan pagimu, Lazismu Pulang Pisau mencoba menjembatani para donatur dan muzakki untuk bersedekah pada hari jum’at yang merupakan hari yang afdhol untuk bersedekah, yang kemudian disalurkan berupa makanan siap saji berupa sarapan kepada para warga.

“Semoga program ini bisa sedikit membantu kepada para penerima manfaat dan berkah buat para dermawan,” katanya.

Husen berharap donaturnya semakin banyak sehingga jangkauan dan sasaran bisa lebih luas baik kuantitas maupun kualitas pelaksanaannya.

“Ke depan, selain untuk masyarakat umum, kami bisa menyasar kepada para jamaah masjid yang dibagikan setelah melaksanakan sholat jumat, kami sampaikan terimakasih kepada semua donatur yang sudah mengamanahkan sebagian hartanya melalui lazismu dan juga semua relawan yang telah mendukung dalam kegiatan jumat berkah,” tambahnya.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama pandemi, setiap kegiatan Jum’at Berkah, Lazismu melibatkan relawan dari elemen persyarikatan seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan KOKAM sekaligus memberikan ruang bagi para generasi muda Muhammadiyah untuk ber-fastabiqul Khairat atau berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan.

Kolaborasi dan sinergis antar elemen persyarikatan merupakan salah satu kunci proses berjalannya suatu kinerja dalam menjaga ghirah berorganisasi (Bonni)

Exit mobile version