Siswa SDM Limas Optimis Juara Lomba Video Karya Kreatif Kebinekaan

Siswa SDM Limas Optimis Juara Lomba Video Karya Kreatif Kebinekaan

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Sambut HUT Republik Indonesia yang dengan Lomba Video Karya Kreatif Kebinekaan. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyelenggarakan lomba “Rayakan Merdekamu” dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, mulai 18 Juli – 9 Agustus 2021.

Sebagai bangsa yang kuat, Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengajak para pelajar, mahasiswa, pendidik dan tenaga kependidikan, pelaku seni dan budaya, serta wartawan di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi.

Sekolah Inspiratif SD Muhammadiyah 15 Surabaya (SDM Limas) turut andil dalam lomba tersebut, setelah membaca ketentuan dan persyaratan nya, tim media inspiratif sebagai pembina lomba, menyeleksi siswa-siswinya.

Setelah seleksi selesai, terpilihlah ananda Djeffry Prabu Prasetya kelas 5 KH Ahmad Dahlan sebagai duta SD Muhammadiyah 15 Surabaya untuk mengikuti perlombaan tersebut.

Naskah dibuat oleh Bagus Waskito Utomo, S.Pd. sebagai pembina lomba, “tema yang kita angkat pada kesempatan lomba tingkat nasional ini, Bhinneka Tunggal Ika, sebagai mana proposal dari Kemendikbud yang kami terima.” Ungkap Ustad Tomo panggilan akrabnya.

Pembinaan dilakukan baik melalui online maupun offline, awalnya masih kurang percaya diri, tetapi setelah adanya pembinaan secara terus-menerus sesuai time schedule, peserta pun penuh percaya diri.

“Kita berusaha dengan maksimal sesuai kemampuan yang kita miliki, Alhamdulillah pemahaman materi kebhinekaan tercapai, sehingga siswa kita mampu mengekspresikan dalam syuting video yang nanti akan kita kirim ke Kemendikbud sesuai dengan ketentuan yang ada.” Tambah Ustad Tomo, sambil tersenyum bangga, video siap dikirim.

Oleh karena itulah kami mohon do’a dan dukungan nya dengan cara like 👍, subscribe 🛎️ dan retweets 📲 video siswa SD Muhammadiyah 15 Surabaya dalam lomba Video Karya Kreatif Kebinekaan Kemendikbud 2021 melalui link:
YouTube :
https://youtu.be/v-GEzbCvOyk
Instagram:
https://www.instagram.com/p/CSTCjFtJ_XS/?utm_medium=share_sheet
Twitter: https://twitter.com/Sdmlimassby/status/1424180916226650114?s=08

Persiapan kegiatan lomba ini bekerjasama dengan Sanggar Busana Tresno, membantu kelengkapan busana daerah, instrumental Tanah Airku – Violin Cover By Firman Putra Shooting dan Editor Tim Media Limas.

Sisi lain, Djeffry Prabu Prasetya siswa kelas 5 SD Muhammadiyah 15 Surabaya sebagai peserta terpilih, saat dihubungi melalui video call, merasa terharu dan bangga bisa mewakili sekolah dalam perlombaan tingkat nasional ini.

“Awalnya saya ndak percaya kalau saya yang mewakili SD Muhammadiyah 15 Surabaya dalam lomba ini, tapi Alhamdulillah dengan adanya bimbingan dan latihan, saya bisa tampil dengan baik.” Tuturnya sambil tersipu malu.

Siswa yang rajin belajar meskipun dalam pembelajaran daring di masa pandemi covid-19 ini menambahkan, “saya beserta Ustad dan Ustadzah SD Muhammadiyah 15 Surabaya mengharapkan do’a dan dukungan nya agar karya kami bisa berprestasi dan bisa bermanfaat bagi kita generasi muda penerus bangsa.” Sambungnya sambil optimis jadi Sang Juara. (Ali Shodiqin)

Exit mobile version