PSDK Bantu Pendidikan Remaja Kampung Sri Rahayu

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah -Pusat Studi Dakwah Komunitas (PSDK) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah, mengadakan program tunjangan Pendidikan kepada 40 anak Kampung Sri Rahayu.

Acara yang di gelar pada 13 Agustus 2021 di Gedung PSDK UMP, Kelurahan Karangklesem, Kecamatan Purwokerto Selatan di hadiri oleh beberapa orang tua dan anak anak dengan tetap menjaga ketat protocol Kesehatan yang ada.

Wakil Rekto III Akhmad Darmawan S.E, M.Si. menyampaikan harapannya agar program tunjangan pendidikan ini dapat menjadi suatu motivasi dan keyakinan bagi anak-anak dan orang tua bahwa pendidikan memiliki peran penting dalam menentukan arah masa depan.

“Harapannya dengan adanya tunjangan ini akan memotivasi mereka supaya lebih giat lagi belajar dan mereka harus yakin betul bahwa dengan pendidikan inilah yang bisa merubah nasibnya di masa depan, bahwa mereka harus kita yakin kan orang tuanya juga harus kita yakinkan bahwa dengan pendidikan inilah satu-satunya yang bisa merubah kehidupan di masa depan,” jelasnya.

Ketua PSDK Bayu Kurniawan menjelaskan dalam sesi sambutan bahwa program ini tidak hanya di peruntukan bagi siswa namun juga mahasiswa. Kesempatan yang luar biasa dapat menjadi awal yang baik untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah.

“Bukan hanya di SD SMP dan SMA hari ini kita sudah memfasilitasi 3 remaja di UMP. Ini kesempatan yang luar biasa dari UMP memberikan satu kesempatan kepada seluruh putra-putri panjenengan agar bisa mencapai jenjang sarjana, manfaatkan dalam rangka semakin mempersiapkan putra-putri kita untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah,” pungkasnya. (Coc)

Exit mobile version