Lazismu Sumut Salurkan 10 Ribu Paket Bantuan Isoman

MEDAN, Suara Muhammadiyah –  Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Sumatera Utara mulai melakukan pendistribuan bantuan untuk mereka yang diduga menderita Covid-19 dan saa ini sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Ketua LazisMU Sumut Muhammad Basir Hasibuan MPd dan Koordinator Program 10 Ribu Paket Isoman Muhammad Irsyad dan tim mendistribusikan bantuan ke beberapa kawasan diantaranya, di Jalan Cemara (Kota Matsum),  Jalan Patriot/Jln Turi  dan Jalan Garu I Medan.  IKut mendmapingi pendistribusian itu, Sekretaris PWA Sumut Zubaidan Pohan dan Bendahara PWA Yuniar R. Yoga.
Program 10 Ribu Paket Isolasi Mandiri menjadi program besar LazisMu bersama Muhammadiyah, Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah dan MCCC Sumatera Utara. Diharapkan warga Muhammadiyah di Sumatera Utara dapat menjadi peserta donasi guna menyukseskan Program 10 Ribu Paket Isoman itu.

M. Basir Hasibuan saat menyerahkan bantuan itu kepada warga yang terpapar menjelaskan bantuan yang berasal dari LazisMu Sumatera Utara merupakan bagian dari kepedulian Muhammadiyah untuk mereka yang sedang terpapar virus Covid19. Basir berharap agar mereka tabah dan terus melakukan peningkatakan immunitas agar dapat segera pulih.

Koordinator Program Muhammad Irsyad menjelaskan bantuan yang diberikan berupa beras, minyak makan, telur, vitamin C, hand sanitizer dan masker itu bernilai sekitar Rp 200 Ribu. Bantuan diperoleh dari donatur LazisMu dari berbagai daerah di Sumatera Utara. Selain LazisMu Sumatera Utara, kegiatan ini menjadi agenda kegiatan LazisMu dibeberapa kota atau Pimpinan Muhammadiyah, Pimpinan Aisyiyah dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah, baik untuk penggalangan dana maupun pendistribusiannya.

Irsyad berharap dengan dukungan yang diberikan LazisMu ini dapat meringankan beban yang dihadapi mereka yang sedang terpapar dan harus mengisolasi diri. Kondisi itu menjadikan ekonomi banyak warga mengalami kesulitan.
Sekretaris PW Aisyiyah Sumatera Utara Zubaidah Pohan dan Bendahara Yuniar R. Yoga memberi apresiasi pada Program 10 Ribu Paket Isoman itu. Kata Zubaidah, banyak warga yang sedang melakukan isolasi berasal dari keluarga miskin sehingga mereka sangat kesulitan dalam menghadapi kebutuhan sehari-hari. Zubaidah berharap warga Aisyiyah di Sumatera Utara untuk ikut menggalang donas bagi program kemanusiaan LazisMu itu.

Direktur LazisMu Sumut Andika Pratama menjeaskan, bagi warga yang ingin berpartisipasi dalam menyalurkan donasinya melalui rekening melalui rekening LazisMu Sumatera Utara melaui Bank Syariah Indonesia nomor rekening 7720-33333-8 atau mellui Bank Muamalat dengan nomor rekening 48.2000.9433 an. Kemanusiaan Lazismu Sumut.

Setiap pengiriman transfer tambahkan angka 19 diujung  nominal, contoh Rp 200.019  atau mengantarkannya langsung ke Kantor LazisMu Sumatera Utara di Jalan Sisingamangaraja No.136 pada jam kerja Telepon 0812 134 2300. Atau dapat menghubungi Kantor LazisMu di berbagai daerah atau Pimpinan Muhammadiyah setempat. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version