IPM dan Lazismu Berikan Kado Milad untuk Siswa

BOGOR, Suara Muhammadiyah – PD IPM Kabupaten Bogor beserta KL Lazismu Baitul Maal Khairu Ummah sukses gelar Kegiatan Kado Milad untuk Siswa-siswi MI dan SMP Muhammadiyah Sukajaya.

Kegiatan Kado Milad untuk Siswa ini merupakan hadiah terindah dari rasa syukur KL Lazismu Baitul Maal Khairu Ummah atas pencapaiannya di usia 27 Tahun Koperasi Syariah Khairu Ummah pada 24 Agustus, dan 60 Tahun usia Ikatan Pelajar Muhammadiyah pada 18 Juli lalu.

Adapun bentuk Kado Milad ini berupa Paket School Kit yakni Seragam dan Alat Tulis yang diberikan kepada 239 Siswa dari MIM Sukajaya, SMPM Sukajaya dan MIM Barengkok – Leuwiliang.

Kegiatan Penyaluran ini berlangsung dengan kegiatan ceremonial yang dilaksanakan di Gedung MI Muhammadiyah Sukajaya, dengan hadir Pengurus Koperasi Bapak Pepi Januar Pelita (Ketua) dan Bapak Muhdam Kamaludin (Bendahara), selain itu Bapak Ajah Jarkasih (Ketua PCM Sukajaya), M. Ramadhan (Manajer Baitul Maal), Kepala Sekolah dan Dewan Guru, dan Pengurus PD IPM Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya Anggi menyampaikan : “Alhamdulillah masuknya donasi dari para donatur melalui Platform Kitabisa.com ini, IPM dapat menyalurkan berupa bantuan School Kit, yang berikut tak terlepas dari kontribusi besar Baitul Maal atas terselenggaranya program ini. Harapannya dengan dilaksanakannya program ini, menjadi penambah motovasi bagi siswa-siswi penerima manfaat, untuk lebih giat dalam belajar, sehingga muncul siswa siswi berprestasi untuk masa depan yang lebih baik lagi”, pungkasnya.

Selain itu Bapak Pepi Januar Pelita menyampaikan dalam sambutannya: “Potensi yang ada di Sukajaya cukup besar dan mungkin bisa digali lebih dalam lagi, adanya amal usaha Muhammadiyah dan banyaknya warga persyarikatan dapat menjadi peluang bagi PCM Sukajaya untuk terus memberikan kontribusi besar bagi Muhammadiyah. Diusia koperasi yang sudah 27 Tahun ini, diharapkan dapat lebih bermamfaat, dan terus melebarkan sayapnya dengan membangun Cabang-cabang, khususnya di Cabang Sukajaya ini”. Kemudian terakhir, beliau juga memberikan apresiasi kepada siswa-siswi  yang memberikan penampilan dalam acara tersebut, berupa tabungan sisyirkah sebesar Rp. 200.000.

Kemudian sambutan juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah dan Ketua PCM Sukajaya, yang sangat menyambut baik kedatangan kami ke Perguruan Muhammadiyah Sukajaya, dan berterimakasih atas kontribus yang tak henti-hentinya diberikan untuk AUM Sukajaya.

Selain acara seremonial dalam kelas, acara juga berlangsung secara berbarengan di lapanganan, berupa perlombaan dan games yang di koordinir oleh PD IPM dan PR IPM SMP. Wajah bahagia terpampang dari siswa siswi MI dan SMP Muhammadiyah Sukajaya selaku penerima manfaat dari program ini. Semoga kegiatan ini memberikan dampak yang baik bagi semua pihak yang terlibat. Aamiin yaa Robbal ‘Alamiin. (Tim Media IPM Kabupaten Bogor)

Exit mobile version