Mudahkan Belajar Akuntansi, Mahasiswa UMSU Hadirkan Inovasi Myting Plus 4.0

MEDAN, Suara Muhammadiyah  – Sekelompok mahasiswa asal Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara luncurkan inovasi Myting Plus 4.0. Inovasi yang dipersiapkan untuk ajang Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2021 itu diketuai oleh Lola Fadhillah (FKIP) bersama keempat temannya yaitu: Alifah Hanum (FEB), Mutasya Biha (FKIP), Peny Eriska (FISIP), Suci Khairani (FKIP) dan didampingi dosen  Dr. Faisal R. Dongoran M.Si.

Inovasi dengan  judul “Myting Plus 4.0 dalam Pembelajaran Akuntansi Sebagai Upaya Transformasi Digital Untuk Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0”.
Ide inovasi ini  berawal dari lingkungan sekitar yakni melihat teman-teman di bangku kuliah yang mengalami kesulitan dalam memahami cara mengoperasikan MYOB Accounting,” tutur Lola Fadhillah selaku ketua tim.  Berangkat dari permasalahan tersebut, tim memberikan solusi dengan menghadirkan produk Myting 4.0.

“Produk Myting 4.0 ini adalah buku yang dilengkapi dengan aplikasi memuat tentang tutorial mengoperasikan MYOB Accounting secara praktis yang meliputi langkah-langkah penyusunan laporan keuangan dengan waktu yang lebih cepat dan seluruh penjelasan sangat mudah untuk dipahami. Produk ini akan memberikan kemudahan kepada siswa atau mahasiswa jurusan Akuntansi dalam mengoperasikan MYOB Accounting. Karena tidak hanya membaca dari apa yang tertulis di buku tetapi dapat memahami lebih lanjut lewat tampilan video yang ada di aplikasi Myting 4.0,” jelas Peny Eriska selaku PIC Produksi.

Produk Myting 4.0 ini di bandrol dengan harga Rp 130.000 yang sudah include buku dan aplikasi. Dapat dipesan di social media seperti Instagram: @Myting_official Facebook: Myting Official. Serta marketplace yakni Shopee dengan nama toko: MytingOfficial4.0.
“InsyaAllah, inovasi kami ini dapat memberikan solusi bagi siswa atau mahasiswa yang berada di jurusan Akuntansi untuk dapat mengerti dan mudah mengoperasikan MYOB Accounting dan juga mohon doanya agar bisa sampai ke Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS 2021),” ujar Bapak Dr. Faisal R. Dongoran, M.Si. selaku dosen pendamping. (adam chairivo/ syaifulh/riz)

Exit mobile version