Gandeng Kodim 0729 Bantul, UAD Lakukan Vaksinasi Massal

Gandeng Kodim 0729 Bantul, UAD Lakukan Vaksinasi Massal

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah– Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta bekerjasama dengan Kodim 0729 Bantul mengadakan vaksinasi massal untuk mahasiswa juga umum pada Senin (31/10). Vaksinasi yang dilakukan di kampus terpadu tersebut kurang lebih melayani 3000 penerima vaksin, dengan 2300 di antaranya merupakan mahasiswa UAD yang bermukim di Kabupaten Bantul dan sisanya untuk masyarakat umum.

Sebelumnya, UAD telah melakukan vaksinasi lengkap untuk seluruh tenaga didik yang ada di lingkungan UAD. Rektor UAD Muchlas MT menegaskan bahwa selain melakukan vaksinasi, UAD juga telah melakukan sejumlah upaya dalam membantu menghalau dampak pandemi.

Kurang lebih, UAD telah mengucurkan dana sejumlah 2 miliar untuk berbagai program penanggulangan Covid-19. Di antaranya menyiapkan shelter isolasi, penyediaan oksigen gratis, penurunan tenaga medis dari Fakultas Kedokteran UAD yang bekerjasama dengan RS UAD juga RS PKU Bantul.

“Selain itu, sepanjang pandemic UAD telah memfokuskan berbagai studi dan risetnya kepada tema-tema yang berkaitan dengan penanganan Covid-19,” tegas Muchlas. Salah satunya yaitu riset guru besar Farmasi yang membahas mengenai tanaman herbal sebagai peningkat imunitas untuk mencegah Covid-19. (Th)

Exit mobile version