Mikom UMSU Gelar Seminar Nasional Komunikasi Kesehatan

MEDAN, Suara Muhammadiyah  – Prodi Magister Ilmu Komunikasi (MIKOM) Pogram Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) bekerjasama dengan Pranada Media Group menggelar acara Seminar Nasional Komunikasi Kesehatan dengan tema “Teori Komunikasi dalam Prevensi, Promosi, dan Strategi Pengambilan Kebijakan dengan Pendekatan Antarbudaya”, dari Studio Mini Multimedia Gedung PPs UMSU Jl. Denai Medan, Kamis (2/9/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini, dihadiri 300-an peserta dari Aceh sampai Papua, bahkan hadir para akademisi dari universiti negeri serumpun, Malaysia. Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP menjadi keynote speaker sekaligus membuka acara.

Menghadirkan tiga narasumber, yakni Prof. Dr. Deddy Mulyana, MA., PhD dan Dr Leila Mona Ganiem MSi CPR CICS CIQaR (Penulis buku Komunikasi kesehatan: Pendekatan Antarbudaya) serta Dr. Rudianto, MSi (Pakar Ilmu Komunikasi UMSU). Seminar dipandu oleh moderator Rahmanita Ginting, MSc., PhD, ketua Prodi MIKOM UMSU.

Rektor UMSU Prof. Agussani dalam sambutannya mengapresiasi diselenggarkannya kegiatan seminar nasional.

Prof. Agussani menuturkan, acara seminar nasional yang membahas tentang Komunikasi Kesehatan ini sangat penting dan menarik, terlebih saat dunia dan bangsa Indonesia menghadapi bencana pandemi Covid-19. Untuk itu, suatu kehormatan bagi UMSU Prof. Deddy dan Dr. Leila berkenan jadi pembicara.  Kita berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat, baik bagi internal UMSU serta pihak-pihak lain sebagai referensi untuk membuat kebijakan terkait komunikasi kesehatan di tengah situasi pandemi.

Turut hadir Wadir PPs UMSU Dr Muhammad Fitra Zambak Msc, Sekretaris Prodi MIKOM UMSU Dr Muhammad Thariq M.I.Kom dan sejumlah pimpinan fakultas di lingkungan UMSU. Sebagai bentuk apresiasi banyaknya peserta yang hadir, Prenamedia Group memberikan doorprize buku komunikasi terbaru kepada 4 orang partisipan yang aktif bertanya hasil seleksi panitia, di antaranya akademisi dari Malaysia dan Dekan Fisip UMSU Dr. Arifin Saleh.  (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version