Mahasiswa Perbankan Syariah UMSU Magang di Lazismu Medan

MEDAN, Suara Muhammadiyah –  Sebanyak17 orang mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) UMSU Jurusan Perbankan Syariah dan Bisnis Manajemen Syariah melakukan magang di Kantor Layanan LazisMu Kota Medan. Proses magang di LazisMu diharapkan dapat membekali mahasiswa dalam proses edukasi dan sosialisasi dengan masyarakat dalam meningkatkan kesadaran filantropi.

Demikian dijelaskan Putrama Al-Khair, Manajer Eksekutif LazisMu Kota Medan yang membuka pertemua antara pimpinan LazisMu Medan dengan mahasiswa FAI-UMSU itu. Putrama Al-Khair menjelaskan banyak hal guna membekali mahasiswa seputar seluk-beluk pengelolaan filantropi dilingkungan LazisMu.

Pertemuan antara Mahasiswa FAI UMSU dengan 17 mahasiswa FAI UMSU itu dihadiri Putrama Al-khair (Manajer Eksekutif) dan Yudha Pratama (Divisi Fundraising) dan Rifky ( Bidang Program ).

Kepada mahasiswa, LazisMu saat ini sedang fokus dalam mengedukasi masyarakat untuk paham dan mau menyalurkan zakatnya melalui LazisMu. Putrama juga menjelaskan  jobdish selama melakukan magang dan memahami target, pencapaian serta penyaluran dana yang diperoleh.

17 Mahasiswa FAI UMSU itu akan melakukan magang selama sebula yang dibagi dalam dua kelompok tugas lapangan. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version