PDM Lamongan Adakan Vaksinasi Lintas Agama Dosis Pertama dan Kedua

PDM Lamongan Adakan Vaksinasi Lintas Agama Dosis Pertama dan Kedua

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan menyelenggarakan vaksinasi lintas agama dosis pertama dan kedua dengan sasaran sekitar 2000 hingga 2300 vaksin di Pondok Karangasem, Paciran, Lamongan, Jawa Timur.

Kegiatan ini merupakan program Mentari Covid dari Majelis Pelayanan Kesehayam Umum (MPKU) PP Muhammadiyah yang bekerja sama dengan MPKU PDM lamongan sekaliguas MCCC yang sebenarnya sudah mulai sejak awal Agustus.

“Teman-teman MCCC PDM Lamongan sampai hari ini telah menyelenggarakan di 27 titik lokasi yang kira-kira sudah 27.000-an yang telah mendapat vaksin, dimana sebelumnya telah berkolaborasi dengan Kodim, Polres, dan RS Muhammadiyah yang ada di Lamongan,”. Tutur dr. Abdul Manaf selaku Ketua MPKU Lamongan dalam sambutanya. Sabtu (9/10).

Ketua MPKU Kabupaten Lamongan melaporkan bahwa sasaran vaksin sudah mencapai 70 persen untuk dosis pertama, sedangkan untuk dosis kedua baru mencapai 19 persen. Harapan untuk selanjutnya apa yang telah dicapai bisa lebih meningkat.

Ia menuturkan bahwa lokasi di sekitar kawasan vaksin yakni di Paciran, baru mencapai 50 persen, menurutnya masih kurang hal ini disebabkan beberapa faktor, yakni jumlah penduduknya yang banyak, kemudian kultur budaya masyarakat.

Sejak awal pandemi bersama dengan MCCC telah melakukan edukasi, penyemprotan yang berkerja sama juga dengan rumah sakit, dan kegiatan yang bekerja sama dengan LAZISMU yang kaitanya dengan embagian sembako. Namun untuk program Mentari Covid ini baru perdana diselengarakan oleh pihak PDM Lamongan. (guf)

Exit mobile version