Program Baru SMUHI, Kajian Islam Berkemajuan

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah -SMA Muhammadiyah (SMUHI) mengadakan Kajian Islam Berkemajuan dengan tema “Warisan Menurut Islam “, progam ini merupakan program baru setelah adanya kepala sekolah dan wakil kepala sekolah baru yang dikhususkan bagi para pegawai dan karyawan di SMUHI. Kajian ini sebagai wadah untuk menambah pengetahuan keislamanm sekaligus menyambung silaturahmi yang akan diselenggarakan setiap satu bulan sekali.

Ustd Didik A Setyawan sebagai Waka Humas dan Kesilaman meenuturkan bahwa program kajian Islam ini program baru untuk kita semua menambah wasasan khususnya tentang keislaman, maka dari itu saya selaku penanggung jawab acara akan berusaha memberikan yang terbaik dan setiap bulan pengisi acara akan bergantian supaya tidak bosen.

Drs Dewi Masitoh selaku Kepala Sekolah SMUHI dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pegawai dan karyawan karena telah meluangkan waktunya mengikuti program tersebut.

“Program kajian ini sebagai penambahan iman untuk hati kita terlebih di masa pandemi seperti ini, di samping kita meningkatkan fisik secara lahir, sehat batin juga sangat perlu, khususnya bagi keluarga besar SMUHI, ” ujarnya pada Jum’at (1/10/2021)

Pada kajian tersebut mengundang KH Drs Mulyono selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab.Pekalongan sebagai pemateri.

KH Mulyono menjelaskan bahwa Warisan menurut Islam adalah hukum yang mengatur tentang peralihan harta kekayaan yang di tinggalkan seseorang yang meninggal serta akibatnya bagi para ahli warisnya, artinya bagian tertentu yang di bagi menurut agama islam kepada semua yang berhak menerimanya dan yang telah di tetapkan bagian bagiannya. (bangtoir-tim/guf)

Exit mobile version