Pengajian PCM Laren Dihadiri Bupati Lamongan, Ini Pesannya

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Pengajian Pimpinan Cabang Muhammadiyah Laren (PCM Laren) yang diikuti PRM, AUM dan Ortom dihadiri Bupati Lamongan DR H Yuhronur Efendi MBA, Ahad (24/10/2021).

Pengajian PCM Laren yang biasanya dilaksanakan secara rutin dari Ranting ke Ranting sempat terhenti karena wabah Covid 19. Seiring melandainya wabah ini maka pengajian digalakkan lagi.

Bertempat di Gedung Dakwah Pengajian rutin dimulai lagi. Kali ini sebagai nara sumber Drs H Shodikin MPd Ketua PDM Lamongan dan Bupati Lamongan DR H Yuhronur Efendi MBA.

Bupati Lamongan mengingatkan untuk terus menanamkan nilai religiusitas guna membentuk menerasi yang kuat dan berkarakter

Lanjutnya, perkembangan teknologi informasi berdampak sosial bagi generasi milenial dan generasi Z (generasi muda).

Ia mencontohkan seperti silaturahmi yang kini semakin dimudahkan melalui media daring. Namun hal tersebut secara tidak langsung dapat merenggangkan relasi sosial yang dapat menggoyahkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan.

Kepada ibu-ibu Aisyiyah, Yuhronur berpesan supaya terus menyiapkan generasi yang kuat dan berkarakter ini dengan baik.

Pertama, pengaruh teknologi informasi apabila tidak ada sebuah benteng yang menguatkan akan menjadi bencana untuk kita semua.

Kedua, bagaimana menyiapkan pendidikan karakter bagi anak didik kita semua yaitu dengan mengingatkan nilai-nilai religiusitas.

Ketiga, rutinitas dalam ibadah harus terus diingatkan. Karena di ruang-ruang sendirian itu apabila tidak didampingi orang tua yang mengingatkan maka akan menjadi bencana bagi generasi ke depan.

“Tentu sebagai orang tua dan pendidik tidak boleh terdegradasi. Karena nilai-nilai religius harus terus dibangun”, tegas alumni SMPM 5 Karanggeneng ini.

Diakhir tausiyahnya, ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Muhammadiyah Lamongan yang senantiasa bergerak bersama Pemerintah Kabupaten Lamongan untuk terus menguatkan keimanan, ketaqwaan, mental dan karakter generasi yang akan datang dengan nilai religiusitas.

Sementara itu, Kiai As’ad AB Ketua PCM Laren mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Lamongan dan Ketua PDM Lamongan di Pengajian ini. (Fathurrahim Syuhadi)

Exit mobile version