Kajian Tematik Masjid Garongan Bahas 7 Hal Penghalang Rezeki

kerja keras mencari nafkah

Foto Dok Ilustrasi

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Rezeki manusia sudah diatur oleh Allah SWT namum demikian tidak berarti bahwa semua rezeki manusia bisa datang begitu saja tanpa ada usaha. Disinilah kita diharuskan berusaha dan berdoa jika ingin mendapat apa yang mereka butuhkan dan inginkan. Selain itu juga kita harus memahami ada beberapa hal yang menjadi penghalang rezeki.

Untuk memahami hal terkait rezeki tersebut takmir masjid As Sholeh Garongan wonokerto Turi mengadakan Kajian Tematik “7 Hal Penghalang Rezeki yang disampaikan Ustadz Abdul Aziz Ridwan, Lc.

Dalam uraiannya disampaikan bahwa nikmat paling bessar adalah iman, karena dengan iman maka semua rezeki menjadi nikmat juga badan yang sehat karena sehat itu mahkotanya kenikmatan dan umur serta waktu yang kita nikmati dengannya bisa merasakan nikmat Allah.

Adapun 7 hal yang menghalangi rezeki yang harus kita jauhi adalah meninggalkan kewajiban, perberbuatan dosa, lalai dari zikir, interaksi dengan riba, tidak bersyukur, perbuatan curang, tidak ada amar ma’ruf nahi munkar.

Acara kajian kali ini berlangsung pada Selasa 26 Oktober 2021 dari siang sampai petang dan berjalan dengan sukses lancar tanpa kendala berarti dengan peserta dari warga setempat dari Jamaah masjid dan masyarakat Garongan serta sahabat-sahabat hijrah LDII dari sekitar Sleman.

Takmir masjid As – sholeh Garongan H. Suhardi Juga menghaturkan terima kasih telah di dukung penuh semangat dan penuh persahabatan serta dukungan saudara-saudara Muhammadiyah dan Kokam PCM Turi, Tempel, Sleman, Mlati, Pakem, Godean, Gamping, Ngaglik, Prambanan, TS dan Kepolisian

“Harapannya semoga saudara kita lebih mantap dalam aqidah dan semangatnya dalam dakwah serta kita bersamai mereka untuk menguatkan tauhid,” tandas ketua PCM Turi Bambang Rahmanto bersama Supratikno. (Arif Hartanto)

Exit mobile version