Riset Berkualitas, 2 Dosen UNIMEN Raih Dana Hibah Kemdikbudristek

UNIMEN

ENREKANG, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Enrekang mendapatkan dana hibah Kemdikbudristek tahun 2021/2022 sebesar 165 Juta Rupiah hal tersebut disampaikan langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang Dr. (Cand) Yunus Busa, M.Si

Dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan bahwa Alhamdulillah, sebanyak 4 dosen Universitas Muhammadiyah Enrekang berhasil lolos dan didanai Kemdikbudristek pada tahun 2021 ini.

“Melalui surat Kemdikbudristek yang dikeluarkan pada tanggal 25 Oktober 2021 menetapkan total dana hibah yang diperoleh sebesar Rp. 165 juta,” ungkapnya, Rabu (27/10/2021).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa Prestasi membaggakan dosen UNIMEN ini berhasil meloloskan 2 judul proposal pada 2 skema berbeda yaitu skema hibah riset mandiri dan hibah riset desa.

“Pada skema riset mandiri tim dosen Unimen terdiri atas Putriani S, S.Pd., M.Pd. sebagai Ketua dan Suarti Djafar, S.Si., M.Pd. sebagai anggota dengan judul Pengembangan Model Problem-Project Based Learning (PPjBL) untuk Meningkatkan Karakter Wirausaha Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika nilai anggaran sebesar Rp. 85.000.000,- Sedangkan proposal kedua dengan skema Hibah riset desa diketua oleh Umiyati Jabri, S.Pd., M.Pd. dan anggota Ita Sarmita Samad, S.Pd., M.Pd. dengan judul PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KUKIS (KAMPUS UNTUK KAMPUNG INGGRIS) UNTUK MEMBANGUN DESA MELALUI PENINGKATAN BAHASA INGGRIS nilai anggaran sebesar Rp. 75.000.000,- ” jelasnya.

Ia pun menambahkan bahwa kaki memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada dosen yang lolos hibah ini.

“Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi dosen-dosen kami mampu bersaing di tingkat nasional walaupun keberadaan kami di daerah polosok. Dengan harapan bahwa pada Tahun 2022 dosen-dosen terus meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitiannya,” pungkasnya. (El)

Exit mobile version