Lazismu Gandeng AMM Cek Kesehatan Kelompok Binaan

PALOPO, Suara Muhammadiyah – Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah bekerjasama dengan Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Palopo melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) dan Pemeriksaan Kesehatan gratis di Kelurahan Malatunrung, Wara Timur, Palopo pada Ahad (31/10/2021).

Menurut Nurjayati, S.E.I Koordinator Pilar Kesehatan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar dalam mewujudkan Masyarakat Lebih Sehat khususnya di Lorong Tentram sebagai kelompok binaan.

“Kami berharap kegiatan yang berbagi kebaikan seperti membersihkan lingkungan dan pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat dapat menciptakan masyarakat lebih sehat,” paparnya.

Dengan adanya kegiatan baksos ini, Abd. Kahar, S.Pd. sebagai Koordinator Kelompok Binaan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitar.

Dalam penutupnya dia berharap melalui kegiatan ini masyarakat Lorong Tentram dapat membangun kesadaran akan pentingnya gotong royong dan hidup bersih.

“Semoga masyarakat lebih menjaga diri dalam memperhatikan kesehatan dan juga semoga warga bisa mengecek kesehatan secara rutin sebulan sekali di posyandu atau puskesmas untuk mencegah berbagai penyakit dan menjaga kesehatan,”tutupnya.

Exit mobile version