Diklatsar, 25 Kader KOKAM Resmi Sandang Baret Merah

Diklatsar, 25 Kader KOKAM Resmi Sandang Baret Merah

PALOPO, Suara Muhammadiyah – Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) PD. Pemuda Muhammadiyah Kota Palopo resmi ditutup Ahad 31 Oktober 2021, di Pantai Labombo.

Kegiatan DIKLATSAR KOKAM secara resmi ditutup oleh Wakil Walikota Palopo, Dr. Ir. Rahmat Masri Bandaso, M.Si, beliau juga merupakan demisoner Ketua Pemuda Muhammadiyah. Dalam pidato penutupnya beliau menyampaikan nasehat dan siap untuk bersinergi dengan KOKAM.

Sekretaris Umum PD. Muhammadiyah Kota Palopo, Dr. Hadi Pajarianto selaku pembina upacara memberikan amanat kepada kader-kader KOKAM untuk menjaga persatuan dan solidaritas.

Penutupan DIKLATSAR dilakukan dengan upacara militer yang dipimpin langsung oleh Komandan KOKAM Kota Palopo, Suparni Sampetan. Pada upacara tersebut juga dilakukan pembaretan kepada peserta yang dinyatakan lolos.

Sebanyak 25 peserta pagi tadi resmi dikukuhkan sebagai kader KOKAM setelah mengikuti pelatihan sejak hari kamis 28 oktober 2021.

Pada upacara tersebut hadir Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Palopo, Firman Patawari dan kader-kader Angkatan Muda Muhammdiyah (IPM, IMM, Nasyiahtul Aisyiah). (Darwis)

Exit mobile version