Muhammadiyah Lampung Timur Kembali Bergeliat

Muhammadiyah Lampung Timur Kembali Bergeliat

LAMPUNG, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lampung Timur mengadakan kegiatan pengajian silaturahim dan peletakan batu pertama pembangunan sekolah dasar Muhammadiyah di komplek Sekolah Dasar Muhammadiyah Tebing, kecamatan Melinting, kabupaten Lampung Timur, Ahad (31/10/2021).

Acara ini merupakan pengajian bulanan tatap muka pertama PDM Lampung Timur sejak dilanda pandemi Covid-19. Tetap menggunakan protokol kesehatan, pengajian pembuka ini disambut meriah oleh kader-kader maupun simpatisan Muhammadiyah.

Dalam kesempatan ini, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gunung Pelindung ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan. Mukriono, selaku ketua PCM, menyampaikan terimakasih atas dukungan kader dan tokoh masyarakat yang membantu keberlangsungan acara.

“Pengajian yang bisa dilaksanakan dengan kondisi seperti ini, tidak lepas dari peran-peran bapak ibu sekalian, selaku tokoh-tokoh yang ada di Melinting, tokoh-tokoh yang ada di masyarakat, wali murid dari SDM Tebing, dan sebagainya.” Ungkapnya.

Sementara itu, Arif Sakirun, sekretaris PDM Lampung Timur, dalam sambutannya menyampaikan pengajian dan peletakan batu pertama di Tebing sebagai penanda dimulainya kembali pengajian bulanan PDM Lampung Timur. Rencananya, agenda pengajian bulanan dilaksanakan sampai masa jabatan PDM berakhir.

Insya Allah pengajian silaturahmi ini akan terus bergilir dari cabang satu ke cabang lainnya. Sampai akhir masa jabatan Pimpinan Daerah Lampung Timur yang diperpanjang,” ujarnya.

Hadir memberikan sambutan, Hasan Basri, ketua Majelis Ulama Indonesia Lampung Timur. Sebagai ketua MUI Lampung Timur menyampaikan rasa bangga dengan program pengajian silaturahmi Muhammadiyah.

“Alhamdulillah kami selaku pengurus Majelis Ulama Indonesia Lampung Timur, bangga, sangat bangga, momen-momen, program-program, yang dilaksanakan pimpinan Muhammadiyah ini adalah satu program yang ada di Majelis Ulama Indonesia,” ungkapnya.

Acara ini turut dihadiri oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Timur, sekretaris desa Tebing, anggota pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Timur, ketua majelis dan Lembaga PDM Lampung Timur, ketua organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah Lampung Timur, LAZISMU Lampung Timur, anggota PCM se-Lampung Timur, kepala sekolah Amal Usaha Muhammadiyah se-Lampung Timur, wali siswa, dan tokoh masyarakat.

Exit mobile version