Salurkan Air Bersih, Lazismu Lancarkan Aktivitas Santri

Lazismu

TUBAN, Suara Muhammadiyah – Lazismu Kabupaten Tuban pasok air bersih ke Pondok Modern SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban, Kamis (11/11/2021)

Hal tersebut dilakukan karena sudah beberapa hari, air untuk kebutuhan mandi dan cuci di pondok tersebut tidak terpenuhi, pasalnya pompa air rusak.

“Saya ditelepon pengasuh Pondok, Ustadz Iwan memberitahukan bahwa sudah beberapa hari ini pasokan air di pondoknya mandek dikarenakan mesin pompa airnya rusak,” tutur Kepala Kantor Lazismu Tuban, Abdul Malik.

Abdul Malik mengatakan Lazismu siap memasok air sampai sumur yang sedang dibor selesai pekerjaannya.

“Sesuai komitmen Lazismu untuk memberi ketika ada yang membutuhkan, maka kami akan memasok air selama sumurnya itu selesai dibor,” pungkasnya.

Iwan Abdul Gani selaku Ketua Dewan Pengasuh pondok membenarkan apa yang disampaikan kepala kantor Lazsimu Tuban tersebut.

Kata Iwan, Pondok sudah berusaha mencari solusi dengan menyalurkan air dari sekolah ke pondok, namun tidak cukup.

“Kami sudah mencoba memberi solusi, namun pompa yang digunakan untuk menyalur air dari sekolah tidak kuat, sehingga air terhambat, “kata dia.

“Saya minta Lazismu Tuban agar berkenan memasok air selama sumur kami yang sedang dibor ini mengeluarkan air. Alhamdulillah pak Abdul Maik,  menyanggupinya. Lazismu datang, persoalan selesai,” Imbuhnya.

Dengan adanya bantuan air dari Lazismu tersebut, Iwan berharap para santerinya bisa melakukan aktivitas seperti biasa tanpa merasa hawatir akan kekurangan air lagi. (Mumtaz)

Exit mobile version