Upgrading Organisasi Mahasiswa FSBK UAD

Upgrading Organisasi Mahasiswa FSBK UAD

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Fakultas Sastra, Budaya, dan Komunikasi (FSBK) Universitas Ahmad Dahlan pada Jum’at dan Sabtu, 12-13 November 2021, menyelenggarakan Upgrading bagi pengurus organisasi mahasiswa (Ormawa) di lingkungan fakultas.

Acara ini dibuka secara langsung oleh Dekan FSBK, Drs. Nizam Ahzani, M.Hum., Ph.D. Dalam kata sambutannya, dekan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan apresiasi fakultas sekaligus pembekalan kepada para peserta agar memiliki jiwa kemuhammadiyahan, kepemimpinan, dan kekaderan yang unggul sekaligus semangat kolaboratif yang profuktif.

Acara yang diselenggarakan secara offline di kampus 2-B UAD ini menerapkan protokol kesehatan dan dalam pendampingan satgas covid universitas. Pengurus organisasi mahasiswa yang mengikuti acara ini berasal dari IMM, BEM, DPM, HMPS Sastra Inggris, HMPS Sastra Indonesia, dan HMPS Ilmu Komunikasi.

Materi yang diberikan kepada peserta merupakan ruang lingkup dari kemuhammadiyahan, kepemimpinan, dan kemahasiswaan. Nara sumber yang hadir diantaranya adalah Wajiran, Ph.D., Erik Tauvani Somae, M.H., Dani Fadillah, M.A., Iman Sumarlan, M.H.I., Eka Anisa Sari, M.Ikom., dan Lukman Hakim, M.A.

Erik, selaku Ketua Panitia, menyampaikan bahwa acara upgrading ini merupakan kegiatan penting sekaligus wajib bagi pengurus organisasi mahasiswa agar orientasi kepemimpinan, tugas kemahasiswaan, dan relasi kolaboratif di lingkungan fakultas sejalan dengan visi dan misi universitas sekaligus persyarikatan.

Antusiasme peserta tampak di setiap materi dengan suasana diskusi yang hidup. Kritis, kreatif, dan kolaboratif merupakan wawasan yang juga ditanamkan pada peserta dalam merespon perkembangan zaman di era digital yang serba cepat, terbuka, dan lintas narasi.

Civitas academica dan tenaga kependidikan di lingkungan fakultas FSBK UAD saling menyokong dan turut serta dalam menyukseskan acara yang digelar selama dua hari ini. Tari, pegawai TU fakultas, menyampaikan bahwa acara ini sangat positif bagi mahasiswa dan lembaga. Selain menanamkan wawasan kepada mahasiswa, juga mempererat ikatan antara mahasiswa dengan dosen dan karyawan. (Erik)

Exit mobile version