Ketua LazisMU Pusat Buka Rakor LazisMu Sumut

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Ketua LazisMu PP Muhammadiyah Dr. Mahli Zainuddin membuka secara resmi Kapat koordinasi LazisMu Sumatera Utara. Rakor yang berlangsung di Hotel Madani, Medan, Ahad 14/11 dihadiri delapan utusan p (luring) engurus LazisMu daerah dan beberapa Lazis persiapan (daring). Rakor diharapkan dapat mensinergikan program LazisMu Sumut dengan LazisMu daerah.

Dr. Mahli Zainuddin kepada pengurus LazisMu Sumatera Utara berharap agar terus menjaga sikap profesionalisme agar publik memberikan kepercayaan. Dengan sikap profesionalisme itu maka Lazismu akan menjadi lembaga yang amanah. Mahli Zainuddin berharap agar LazisMu dapat terus meningkatkan target kualitatif dan kuantitatif.

Rakor LazisMu  mengambil tema Sinergy LazisMu se-Sumatera Utara dan Inovasi Perpencapaiam SDG’s dihadiri delapan pengurus daerah, seperti Medan, Pematang Siantar, Serdang Bedagai, Tebingtinggi, Asahan, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Binjai dan Padangsidimpuan serta beberapa LazisMu peersiapan.

Ketua LazisMu Sumatera Utama, Muhammad Basir Hasibuan MPd menyampaikan progres penncapaian LazisMu Sumut setelah enam bulan terbentuk, mulai dari dukungan untuk penggalangan dana Palestina, Kerjasama dengan BPKH untuk pelaksanaan qurban dan renovasi beberapa masjid di kabupaten di Sumut,  Program penyantunan warga terdampak Covid19, Pembangunan Sekolah Muhammadiyah di Padang Lawas. Dan terakhir melakukan penggalangan dana untuk korban musibah banjir di Serdang Bedagai.

Terkait dengan pencapaian target pembentukan LazisMu di kabupaten dan kota, Basir Hasibuan menyebutkan dari 28 kabupaten / Kota, 10 daerah sudah terbentuk dan beberapa daerah lainnya sedang dalam proses pengesahan. Diharapkan sebelum Muktamar, 75 persen dari target Insya Allah dapat terbentuk.

Profesionalisme LazisMu

Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara Dr. Abdul Hakim Siagian berharap agar LazisMu dapat mencapai tiga hal penting, seperti : memaksimalkan profesiolisme LazisMu, menjaga akuntabilitas dan transparan. Dengan tiga hal ini, Abdul Hakim Siagian yakin LazisMu akan mendapat kepercayaan dan mampu memberikan kegembiraan kepada semua orang. ”Kalau selama ini Muhammadiyah sukses dengan program kesehatan, pendidikan dan sosial, maka kini ditantangan untuk menyukseskan LazisMu,” jelas Hakim.

Hakim Siagian memberi apresiasi kepada LazisMu yang telah bekerja optimal. Banyak kerja yang sudah dilakukan. Ke depannya, Wakil Ketua PWM Sumut itu berharap rencana kerja 2021-2025 yang sudah disusun dapat direalisasikan.

Selain Dr. Abdul Hakim Siagian juga hadir Wakil Ketua PWM Sumatera Utara lainnya, Drs. Ibrahim Sakti Batubara MAP  yang berharap agar semua relawan LazisMu menjadikan LazisMu sebagai tempat beribadah. (syaifulh/Riz)

Exit mobile version