Diksar Kokam Pemuda Muhammadiyah Enrekang Disambut Antusias

ENREKANG, Suara Muhammadiyah – Keseriusan Pemuda Muhammadiyah Kabupten Enrekang mengelar Diksar Kokam Angkatan I begitu antusias. Antusiasme tersebut terlihat dengan melakukan Audiens dengan  Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang  Dr. Cand Yunus Busa, M.Si didampingi beberapa staf dan menyambut hangat kedatangan Pimpinan Daerah Pemuda Muhanmadiyah Kabupaten Enrekang yang di Ketuai Oleh Umaruddin. Kegiatan Audinece tersebut dilaksanakan di Ruang Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang, Senin (15/11/2021).

Diskusi hangat tersebut dibahasa mengenai persiapan teknis Pelaksanaan kegiatan Diksar Kokam yang rencananya juga akan melibatkan peserta dari Universitas Muhammadiyah Enrekang tersebut.

Dalam arahannya Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang Dr. (Cand) Yunus Busa, M.Si mengatakan bahwa penghargaan dan apresiasi  Kepada Pemuda Muhammdiyah Enrekang dalam rangka melakukan action untuk melakukan kerja-kerja kepanitian dalam kepengurusab Periode kali ini harus betuk-betul memaksimalkan kepanitiaan yang ada.

“bagusnya di persiapkan dengan kesungguhan, dengan harapn bahwa kalau lebih banyak mahasiswa militansi mahasiswa lebih mudah untuk di kordinir jika ada pelaksanaan kegiatan dan harus mempersiapkan beberapa hal dan tentunya hrus di kordinasikan juga ke cabang-cabang dan pastinya akan lebih efektif.” Ungkap Rektor Unimen.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Enrkang Umaruddin mengtakan bahwa Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) diketahui merupakan salah satu Bidang Program Kerja Organisasi Otonom dari Muhammadiyah yang ada di internal Pemuda Muhammadiyah.

“Kehadiran kami menyampaikan kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang , pembentukan KOKAM di Unimen diperkuat oleh surat edaran PW Muhammadiyah Sulsel untuk menghadirkan KOKAM disetiap Perguruan Tinggi Muhammadiyah,” kata Umar

Lebih lanjut disampaikan juga bahwa  saat ditemui, bahwa Rektor Unimen merespon positif pembentukan KOKAM dan dirinya bakal menindaklanjuti pertemuan ini dengan menyusun teknis pendiksaran yang dibuka. (El)

Exit mobile version