Mars HW Simbol Kebangkitan Bergema di Lapangan UMGO

GORONTALO, Suara Muhammadiyah – Upacara Pembukaan Perkemahan Hizbul Wathan (HW) Kwartil Wilayah Gorontalo dalam rangka semarak Milad Muhammadiyah ke -109 berlansung selama 3 hari dari 16 – 18 November 2021 di Lapangan dan Lansung dibuka oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), Selasa (16/11/2021).

Lagu Kebangsaan Indonesia raya, Mars Muhammadiyah dan khusus Mars Hisbul Wathan untuk pertama kalinya bergema di lapangan kampus UMGO sebagai simbol kebangkitan Kepanduan Hisbul Wathan di Provinsi Gorontalo. Sebanyak 19 sekolah dari tingkat SD/MI, SMP/ MTS, SMA/SMA/SMK ikut menjadi peserta perkemahan dan menjadi saksi kebangkitan Hisbul Wathan.

Drs. Nadjib Adam, MM selaku ketua HW Kwartil Wilayah Gorontalo selaku pembina upacara menyampaikan,” Hari ini adalah bersejarah bagi Hisbul Wathan Gorontalo, untuk pertama kalinya dilaksanakan upacara penaikan bendera, pembacaan Pembukaan UUD 1945, Pembacaan janji HW, dan Pembacaan Undang- Undang Pandu HW,” tegasnya.

Lanjut Nadjib Adam menyampaikan bapak Rektor UMGO lah yang mengaktifkan HW di Gorontalo, ketika pengurus HW dilantik bulan januari, setelah dilantik melaksanakan pelatihan jaya melati untuk melatih di Qabilah masing- masing, semoga perkemahan hari ini diberkati oleh Allah,” tutupnya.

Rektor UMGO Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong dalam sambutannya menyampaikan, perkemahan HW hari ini adalah perkemahan pertama kalinya di tingkat provinsi dan dilaksanakan di lapangan kampus UMGO. Selamat datang di kampus Unggul berkemajuan,” ungkapnya.

Lanjut Prof.Kadim menyampaikan Inspirasi pembentukan HW ketika ada kegiatan MIM Unggulan Kota Gorontalo di Makassar dan ketemu para pembina HW di Makassar, walaupun sedikit terlambat karena kondisi covid. Sekarang masih kondisi Covid, jangan lengah Covid belum musnah, tetap protokol kesehatan di perkemahan ini,” tegasnya.

Di akhir sambutan Rektor umgo memberi pesan, bahwa Hisbul Wathan itu bermana pembela Tanah Air, HW inilah yang melahirkan panglima besar TNI Jenderal Sudirman, harus menjadi generasi yang Tangguh, tangguh fisiknya, tangguh pikirannya, dan tangguh rohaninya seperti Sang jenderal. Harapannya juga kedepan seluruh alumni SMA/MA/SMK Muhammadiyah yang mau lanjut kuliah,masuklah di kampus umgo, kampus kebanggaan Muhammadiyah Gorontalo dan pihak umgo akan mengirim jalur prestasi di sekolah- sekolah Muhammadiyah,” tutupnya.

Hadir dalam acara pembukaan Perkemahan Hisbul Wathan, dari Kwartil Pusat Hisbul Wathan Ibunda Heryanti alamsyah, Rektor UMGO Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong, Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Hj. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor 2 Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor 3 Dr. Apris ara Tilome, Ketua Kwartil Wilayah Gorontalo Drs. Nadjib Adam, MM dan seluruh jajaran, serta pimpinan dan pembina HW di sekolah- sekolah Muhammadiyah.

Exit mobile version