Stuba HW Jombang ke HW Lamongan Tingkatkan Kompetensi Kepanduan

Stuba HW Jombang ke HW Lamongan Tingkatkan Kompetensi Kepanduan

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Studi Banding (Stuba) Kwartir Daerah Hizbul Wathan (Kwarda) Jombang ke Kwartir Daerah Hizbul Wathan Lamongan bertempat di Kwartir Cabang Hizbul Wathan Babat. Kegiatan ini dilaksanakan ditiga tempat untuk melihat lebih dekat kegiatan Qobila, Sabtu (27/11/2021).

Rombongan Stuba Kwarda HW Jombang sebanyak 26 orang langsung dipimpin ketuanya Ari Kusuma Wahyu. Mereka berasal dari qobila, unsur kwarda dan kwarcab se Jombang.

Stuba ke Kwarda HW Lamongan ini diterima di tiga tempat. Yakni di SMAM 1 Babat untuk tingkat Penghela, di SMPM 1 Babat untuk tingkat Pengenal. Sedangkan Stuba Athfal ditempatkan di MIM Kebalandono.

Yusup Ismail ketua Kwarda HW HW Lamongan menyambut baik Stuba yang dilakukan Kwarda HW Jombang ke Lamongan, khususnya di Kwarcab Babat yang dipimpin Aminullah Fathur Roziqi.

Semoga Kwarda HW Jombang mampu mengambil sisi positif, kompetensi apa yang ada di Kwarda HW Lamongan. Terpenting lagi dengan Stuba ini bisa menjalin silaturrahmi.

“Kalau kita sudah menjadi pemimpin pandu HW tolong diniati semangat karena Allah Swt. Jangan setengah setengah. Kalau kita sudah berniat 100 persen harus kita gerakkan”, pesan Yusuf Ismail yang juga kepala MIM Kebalandono.

Menurut Ari Kusuma Wahyu Stuba ini bertujuan ingin sharing ilmu dari tingkat Athfal, Pengenal dan Penghela. Hasil Stuba ini agar nantinya bisa ditindak lanjuti sebagai tolak ukur di Kwarda HW Jombang sehingga bisa lebih baik.

Lanjut Ari, Kwarda HW Jombang berterima kasih dan merasa senang bisa disambut dengan luar biasa dari Kwarda HW Lamongan. Semoga kita saling bisa bersinergi untuk memajukan kepanduan HW.

“Kami ingin maju seperti Kwarda HW Lamongan. Makanya kami melakukan Stuba ke Lamongan”, ungkap tenaga pendidik di SMAM 1 Jombang ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarwil HW Jawa Timur Fathurrahim Syuhadi yang ikut mendampingi Stuba ini berharap kedatangan Kwarda HW Jombang ini mampu menyerap apa yang disampaikan Kwarda HW Lamongan yang ditempatkan di Kwarcab HW Babat.

Lanjutnya, dengan Stuba ini nantinya ada yang menginspirasi bagi Hizbul Wathan Kwarda HW Jombang. Dari isnpirasi inilah akan timbul kreasi dan literasi yang bagus.

“Ayo berfastabiqul khoirot dan saling tolong menolong dalam menggerakkan Hizbul Wathan”, pungkasnya. (Fathurrahim Syuhadi)

Exit mobile version