Lazismu Bantu Asupan Nutrisi Pasien TBC

TBC

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu) kota Makassar, kembali menyalurkan paket bantuan pangan kepada masyarakat di kota Makassar. Kali ini bantuan itu disalurkan kepada pasien TBC yang sedang menajalani pengobatan. Bekerjasama dengan Yayasan Masyarakat Peduli Tuberkulosis (Yamali TB) Sulsel, sebanyak 25 paket berisi beras, telur, minyak goreng, dan asupan makanan tambahan didistribusikan melalui kader TB selama dua hari ini, Rabu-Kamis, 15-16 Desember 2021.

Tim Program dan Fundraising Lazismu kota Makassar, Rudi J. menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari program one day one mustahik yang merupakan aktivitas rutin yang dilakukan Lazismu setiap bulan sepanjang tahun ini. “Aksi sosial sebagai upaya peningkatan keberlangsungan hidup dengan bantuan bahan pangan kepada yanag membutuhkan,”tukasnya.

Adapun kerjasama dengan Yamali untuk pendisrtribusian bantuan karena menginagt pasien TBC adalah salah satu pihak yang sangat membutuhkan bantuan ini. “Datanya pasien melalui Yamali TB kader-kadenya juga membantu mendistribusikan. Insyaallah penyaluran paket bantuan melalui Yamali ini kami yakini amanah dan tepat sasaran,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua pengurus harian Yamali TB, Kasri Riswadi, menyatakan bahwa bantuan paket sembako kali ini merupakan kelanjutan dari apa yang telah dilakukan sebelumnya. “Sebelumnya Lazismu Makassar juga telah membantu pasien TBC Resisten Obat, kali ini pasien TBC sensitif obat lagi. jadi ini semacam hasil dari upaya kolaborasi lintas program kita. Lazismu ada program bantuan, Yamali ada orang-orang dampingan yang memerlukan bantuan, jadi ketemu,” katanya.

Exit mobile version