Lazismu Berbagi Kebahagiaan bersama Yatim Dhuafa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pada hari Senin 20 Desember 2021 bertempat di Swalayan MAGA Kec. Mantrijeron Kota Yogyakarta, dilaksanakan kegiatan penyaluran santunan kepada 50 anak yatim dan dhuafa senilai @Rp 150.000,-. Kegiatan penyaluran ini dikemas dengan berbelanja bersama yang dilaksanakan selama 3 hari pada 20-22 Desember 2021 dengan total penerima manfaat sebanyak 150 anak yatim dan dhuafa.

Aktivitas  berbelanja yang dilakukan anak yatim dan dhuafa ini dihadiri dan dibuka oleh Drs. Daelami selaku ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mantrijeron dengan cara penyerahan santunan secara simbolis kepada para peserta kloter pertama.

Program ini bertujuan untuk memberikan kebahagiaan bagi anak-anak yatim dari keluarga dhuafa beserta anak dhuafa yang bertempat tinggal di Kec. Mantrijeron dan sekitarnya. Kegiatan berbelanja ini didampingi oleh pendamping yang berasal dari Nasyiatul ‘Asiyiyah, Pemuda Muhammadiyah dan Remaja Masjid di Kec. Mantrijeron.

Kegiatan berbelanja merupakan upaya untuk meningkatkan nilai manfaat santunan yang diberikan bagi anak yatim dan dhuafa. Karena dengan berbelanja bersama, mereka dapat merasakan suasana kebersamaan serta tempat berbelanja (swalayan) yang tentunya jarang mereka rasakan setiap bulannya, serta anak dapat memilih barang yang ingin dibeli sesuai kebutuhan maupun keinginan mereka.

Hal tersebut disampaikan oleh Suhaibun, staff penyaluran Kantor Layanan Lazismu Mantrijeron untuk pelaksanaan Belanja Bareng Yatim & Dhuafa, Senin pagi (20/12).

“Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada Lazismu Mantrijeron dan seluruh donatur karena telah mengajak anak saya untuk belanja bareng di Maga Swalayan. Akan sangat bermanfaat bagi kami, terutama untuk anak saya dan semoga menjadi ladang pahala untuk semuanya,” kata salah satu penerima manfaat.

Selain program Belanja Bareng Yatim dan Dhuafa di atas, Lazismu Mantrijeron juga memiliki beberapa program penyaluran lainnya yang meliputi pilar Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Sosial, Dakwah, Kemanusiaan dan Lingkungan. Aktivitas penyaluran dan layanan lainnya dapat dilihat melalui Instagram KL Lazismu Mantrijeron. (Nur’aini Puji Lestari)

Exit mobile version