SD MuhlaS Salurkan BOPDA Siswa MBR

BOPDA

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah 11 Surabaya (MuhlaS) membagikan 19 paket perlengkapan sekolah Bantuan Operasional Pendidikan Daerah (BOPDA) kepada anak didiknya dari keluarga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), Kamis (23/12/2021).

Kepala SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Mursiah, S.Ag., M.Pd. menjelaskan, pertemuan yang diikuti 19 siswa dan orang tua dilaksanakan dimusholla dan dilanjutkan penyerahan paket perlengkapan sekolah di halaman sekolah.

“Penyerahan perlengkapan sekolah dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB berupa tas sekolah, dua seragam merah putih, seragam batik, seragam olah raga, seragam HW, topi, hasduk, ring, tiga pasang kaos kaki, dan sepatu”, papar Mursiah.

Masih dengan Mursiah, bantuan perlengkapan tahun 2021 diberikan kepada siswa MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) yang dalam hal ini 95% difokuskan kepada anak yatim, piatu, dan kurang mampu terutama terdampak Covid-19 dari kelas 3 sampai kelas 5.

Ditempat yang sama, Muhammad Hanif salah satu siswa dari kelas 4 Al-Fajar SD MuhlaS yang mendapatkan BOPDA merasa sangat senang sekali menerima paket perlengkapan sekolah dari pihak sekolah. Dirinya sangat berharap kedepannya bisa masuk sekolah seperti biasa, karena sudah terlalu lama belajar secara daring sehingga bisa berkumpul dan belajar lagi bersama teman-temannya. (Yuda).

Exit mobile version