Semarak Milad Muhammadiyah ke-109 PCM Kadungora Barat

Kadungora

Semarak Milad Muhammadiyah ke-109 PCM Kadungora Barat

Goes Sehat Dan Bermanfaat

GARUT, Suara Muhammadiyah – Dalam Rangka Milad Muhammadiyah yang ke 109. Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kadungora Barat, Garut Jawa Barat mengadakan acara goes atau funbike dengan tema “Goes Sehat dan Bermanfaat”  yang diadakan pada hari Minggu tanggal 19 Desember 2021.

Acara milad Muhammadiyah ke 109 yang bertemakan “funbike” ini di dibuka oleh Bapak Cecep Aminudin S.Ag. Selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kadungora Barat. Pembukaan “Funbike” ini dilaksanakan di Lapang SMK Muhammadiyah 1 Kadungora. “Dengan adanya kegiatan Funbike ini selain bertujuan untuk menyehatkan badan kita, kita juga bisa bersilaturahim untuk mengajak dan berdakwah amar ma’ruf nahi munkar”, pungkas Ketua PCM Kadungora Barat (Cecep Aminudin, S.Ag.)

Kegiatan ini dihadiri oleh 200 orang lebih peserta pesepeda, di antaranya ada yang sudah berusia di atas 60 an serta diikuti oleh ibu-ibu yang tidak kalah semangat untuk mengikuti acara goes ini. Selain acara goes, dengan koordinatornya yaitu Pimpinan Cabang Aisyiyah Kadungora Barat dan Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah Kadungora Barat ada juga Bazar di sekitar Lapang SMK Muhammadiyah 1 Kadungora dan stand untuk cek kesehatan juga berbagai macam jenis makanan khas Garut seperti Burayot, Nasi Tutug Oncom, serta minuman penyegar. PCM Kadungora Barat juga memberikan Doorprize kepada para peserta goes yang berhasil menjawab kuis dari panitia.

Kesan yang didapat pada kegiatan Goes sehat ini pertama saling bersilaturahmi, selain itu juga menyehatkan badan dan mendapat pengalaman serta untuk para pedagang yang ada di Bazar ini sangat senang karena bisa menjajakan makanan yang akan dibeli oleh para peserta pesepeda. “Alhamdulillah saya selaku peserta Bazar ini sangat senang selain bisa menjajakan dagangannya juga bisa melihat kegiatan goes yang dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kadungora Barat”. Ujar salah satu Peserta Bazar di Lapangan Smk Muhammadiyah 1 Kadungora.

Resepsi Milad Muhammadiyah

Dilanjutkan dengan kegiatan kedua pada hari Rabu tanggal 22 Desember 2021 merupakan acara puncak yaitu Resepsi Milad Muhammadiyah yang diselenggarakan di Aula SMK Muhammadiyah 1 Kadungora. Untuk agenda acaranya yaitu pertama Penyerahan Penghargaan kepada yang sudah berjasa untuk umat dan bangsa melalui persyarikatan Muhammadiyah. Di lanjut dengan Acara Prosesi Pelantikan kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Kadungora dan kepala sekolah SMP Muhammadiyah 3 Kadungora yang dilantik oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Garut dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat. Terakhir yaitu Pengajian Pembinaan oleh Prof. Udin Saepudin Sa’ud,M.ED,PH.D.

Tamu undangan pada acara Resepsi milad Muhammadiyah yaitu yang di hadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Jawa Barat, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Garut, Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Garut serta para muwakif serta keluarga Wakif yang menerima anugrah penghargaan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kadungora Barat.

Dan Pesera yang menghadiri acara resepsi milad Muhammadiyah terdiri dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah selaku penyelenggara acara milad, Majelis dan lembaga cabang Muhammadiyah Kadungora barat, Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah yang ada di Kadungora Barat, Ortom tingkat cabang Muhammadiyah Kadungora Barat dan Pimpinan Amal usaha Muhammadiyah Kadungora Barat beserta Staff dan karyawannya.

“Buatlah agenda acara akhir tahun bersama keluarga dengan Bermuhasabah diri kepada Allah, mengevaluasi diri dan keluarga serta suami sebagai kepala keluarga mengajak kegiatan beramal seperti memberi infaq kepada anak yatim dan piatu.” Pungkas Bapak Jamjam Erawan dalam sambutannya sebagai perwakilan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa barat.

Adapun isi dari pengajian pembinaan dari Prof.Udin Saepudin Sa’ud M.ED. PH.D. berisikan tentang pembinaan untuk para Amal Usaha Muhammadiyah terkhusus para lembaga-lembaga di sekolah Muhammadiyah Kadungora Barat untuk bisa lebih meningkatkan kualitas Pendidikan yang lebih baik supaya para orangtua bisa memilih sekolah Muhammadiyah menjadi pilihan utama mereka untuk menyekolahkan anaknya.

Acara ini berjalan dengan baik serta penuh keharuan ketika Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kadungora Barat memberi penghargaan kepada para muakif yang telah berjasa memajukan umat dan bangsa melalui Persyarikatan Muhammadiyah. (cici)

Exit mobile version