Majukan Pendidikan, UMSU – Polmed Medan Komitmen Berkolaborasi

Majukan Pendidikan, UMSU – Polmed Medan Komitmen Berkolaborasi

Majukan Pendidikan, UMSU – Polmed Medan Komitmen Berkolaborasi

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan Politeknik Negeri Medan (Polmed) tandatangani MoU dan 4 MoA Tri Dharma perguruan tinggi sebagai bentuk komitmen berkolaborasi.

Penandatanganan dikaksanakan, Rabu (5/1) di ruang VIP UMSU –  Jl. Kapten Muchtar Basri No.3.

Dihadiri Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP beserta jajaran, Direktur Polmed Abdul Rahman Dalimunthe, S.E.AK., M.Si beserta jajaran, Dekan Fakultas Teknik UMSU Munawar Alfansyuri, S.T., M.T beserta jajaran.

Rektor UMSU selalu menyambut baik kolaborasi yang mampu meningkatkan kualitas penelitian dan kinerja dosen, “Selamat datang pak Dirut, saya sangat bangga dan terima kasih serta bersyukur atas kehadiran rombongan dari Politeknik Negeri Medan bisa berkunjung di UMSU. Ini tidak lepas dari silaturahmi dan kolaborasi,” ujar Agussani.

Ia berharap dengan adanya kolaborasi, UMSU dan Polmed dapat saling belajar dan melengkapi dalam memajukan pendidikan di Sumatera Utara.

Sambutan yang sama juga diutarakan Direktur Polmed Abdul Rahman Dalimunthe, S.E.AK., M.Si, “Tak salah kalau kami memilihi UMSU untuk berkolaborasi, karena secara institusi sudah akreditasi A. Banyak hal yang bisa kita kolaborasikan,” ujarnya. Direktur Polmed berharap tidak hanya kerjasama antar instansi, namun bisa menjalin kerjasama antar mahasiswa hingga dosen.
Pada laporannya Dekan Fakultas Teknik Munawar Alfansyuri, S.T., M.T menyampaikan bahwa, kerjasama ini diawali dari adanya kolaborasi terkait penelitian antara dosen UMSU dengan dosen Polmed serta tenaga Malaysia yang dalam waktu dekat ini akan publikasi.
Komitmen kolaborasi antar UMSU dan Polmed resmi dijalin setelah ditandatangani naskah MoU oleh Rektor UMSU dan Direktur Polmed, disusul dengan penandatanganan 4 MoA Fakultas Teknik UMSU dan Fakultas Teknik Polmed.

Mou dan  MoA UMSU – Polmed Medan

Penandatengan Mou dan MoA berlangsung bersamaan. Untuk MoU ditandatangani Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani dan Direktur Polmed Medan  Abdul Rahman Dalimunthe, sedangkan untuk MoA ditandatangani Dekan Fakultas Teknik Munawar Alfansuri ST MT dengan beberapa pejabat di Polmed Medan, diantaranya MOA Jurusan Teknik Mesin Program Studi Teknik Mesin Konversi Energi Polmed dengan Teknik Mesin UMSU.

MOA Jurusan Teknik Elektro Program Studi Teknik Listrik Polmed dengan Teknik Elektro UMSU MoA Jurusan Teknik Sipil Program Studi Teknik Sipil Polmed dengan Teknik Sipil UMSU MoA LPPM Polmed dengan LPPM UMSU. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version