Muhammadiyah Respon Banjir Bandang Palas

Banjir

Muhammadiyah Respon Banjir Bandang Palas

MEDAN, Suara Muhammadiyah  –  Muhammadiyah melalui LazisMu Sumatera Utara merespon musibah banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Padang Lawang, khususnya di kawasan Kecamatan Batang Lubu Sutam dengan menyerahkan bantuan kepada korban, Selasa (4/1) kemarin.
Banjir Bandar yang terjadi di Batang Lubu Sutam terbilang cukup berat. Tercatat kerugian rumah rusak berat dan ringan  sebanyak 431 rumah, ratusan kenderaan dan menghancurkan alat-alat elektonik.

Ketua LazisMu Sumatera Utara M. Basir Hasibuan menyampaikana keprihatinannya atas berbagai musibah di Sumatera Utara akhir-akhir ini. LazisMu merespon berbagai bencana dengan mengirimkan donasi yang ada untuk dapat dimanfaatkan bagi membantu warga yang terdampak. ” Dukungan LazisMu tidak terlepas dari dukungan donas dari warga Muhammadiyah melalui Lazis di daerah dan organisasi otonom seperti Aisyiyah,” jelas Basir Hasibuan.

Pada kesempatan penyerahan bantuan kemanusiaan itu, Ketua PDM Padang Lawas Sahrin Siregar menyampaikan rasa duka atas musibah yang terjadi dan korban sabar semoga Allah memberi ganti yang lebih baik. Kata Sahrin Siregar bantuan sembako ini berasal dari LazisMu Sumatera Utara.

Bantuan LazisMu dan Donas dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah se-Padang Lawas itu diserahkan secara bersama oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Kokam dan Tapaksuci berupa sembako kebutuhan sehari-hari.

Bantuan di serahkan di posko yang meliputi dua desa terparah dampak banjir yakni desa Tamiang dan desa terdekat Tanjung Barani yg diterima kepala desa ustadz Gogmartua Nasution didampingi sekretaris Camat Batang LubuSsutam dan pimpinan  Pondok Pesantren ustadz Dorlan Nasution.

Penyerahan disampaikan langsung ketua PDM Sahrin Siregar, Sekretaris II Mita Mamahit, Ketua Pemuda Junaidi Hasibuan dan Ketua Tapak Suci Jamaluddin Pulungan.

Bantuan langsung diberikan terhadap dua desa sebanyak 300 kepala keluarga dan langsung dibagi kepada warga melalui perangkat desa setempat agar pembagian merata ungkap Kepala Desa  Gogmartua Nasution. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version