Aceh Diterjang Banjir, LazisMu Langsa Langsung Respon Bantuan

Aceh

Aceh Diterjang Banjir, LazisMu Langsa Langsung Respon Bantuan

Aceh Timur, Suara Muhammadiyah – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Langsa menyalurkan kebutuhan pokok untuk warga yang mengalami musibah banjir yang melanda beberapa kabupaten /kota di Provinsi Aceh. Banjir terparah melanda empat Kabupaten/kota yaitu Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur dan Kabupaten Aceh Utara akibat curah hujan intensitas yang sangat tinggi.

Lazismu Kota Langsa langsung mengambil inisiatif untuk mengumpulkan donasi yang bersumber dari Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 2 Kota Langsa dan para Donatur Lazismu, Rabu (05/01).

Ketua Badan Pengawas LazisMu Kota Langsa Taufiq Ridla Muzaputra, atas nama Lazismu , saya mengucapkan terima kasih banyak untuk para donatur khususnya wali murid Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Kota Langsa yang telah memberikan donasinya untuk membantu saudara kita yang telah tertimpa Bencana Banjir.”

Donasi yang terkumpul langsung disalurkan dalam bentuk kebutuhan makanan  pokok sehari hari serta air bersih bagi korban banjir di beberapa kawasan, yang masih terjangkau oleh Tim Lazismu.

Kebutuhan bahan makanan yang salurkan oleh Tim LazismuKota Langsa untuk 25 kepala keluarga (KK),  serta membagikan  ke dapur umum Gampong Sidorejo Kota Langsa, Keluarga Besar Muhammadiyah Gampong Sidodadi, serta Keluarga Besar Muhammadiyah Ranting Bayeun Aceh Timur.

Bantuan yang disalurkan tersebut langsung di koordinir oleh Ketua Lazismu Kota Langsa Ust Anwar, S.PdI, serta Sekretaris  Nuansa Heriansyah, S.Sos.I di beberapa  titik dapur umum kelurga besar Muhammadiyah.

Bahan pokok lainnya juga disalurkan ke Mesjid Taqwa Muhammadiyah Ranting Desa Bayeuen Kecamatan Ranto Selamat Kabupaten Aceh Timur berupa beras, minyak makan, telur, gula serta kebutuhan lainnya, yang diterima oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bayeuen Kecamatan Ranto Selamat Kabupaten Aceh Timur.

Bantuan lain yang di berikan oleh Lazismu kepada warga Gampong Sidorejo yang  diterima oleh Geuchik Gampong Sidorejo, Salahuddin.

Geuchik Gampong Sidirejo mengucapkan terimakasih kepada Lazismu yang telah membantu mereka serta berharap kondisi banjir  seperti ini tidak akan terulang lagi di tahun tahun mendatang.

Sementara itu salah satu warga  Aceh Utara M. Rizki menyampaikan  harapan kepada pemerintah agar dilakukan perbaikan dan normalisasi Krueng Pase dan Krueng Keurutoe. Bila itu tidak dilakukan bukan tidak mungkin tahun depan kami warga Aceh Utara kembali harus mandi dalam banjir.” (Agusnaidi B/Riz)

Exit mobile version