Lazismu Labura Mendidik Filantropi Cilik

Lazismu

Lazismu Labura Mendidik Filantropi Cilik

Labura, Suara Muhammadiyah – Mendidik anak sejak dini adalah upaya terbaik agar mereka memiliki sifat pengasih, mau menabung dan suka berbagi. Usaha itulah yang dilakukan Lazismu Labuhanbatu Utara mendidik siswa SMP  Muhammadiyah  Ahmad Dahlan di Aekkanopan dengan membagikan celengan.

Ketua Lazismu Labura Ilyas Harahap menjelaskan itu kepada jurnalis SM sebagai program Lazismu. Program filantropi tentu saja tidak hanya dilakukan kepada pelajar tapi juga untuk komunitas (dewasa) lainnya..
.
Kata Ilyas Harahap, melalui celengan filantropis ini, peserta didik diajarkan untuk menabung dan berbagi dengan mengisi penuh celengan tersebut. Hasil infaq yang diperoleh dari peserta didik akan digunakan untuk kepentingan sekolah dari peserta didik menimba ilmu. ” Jadi dari pelajar untuk pelajar juga. Yang punya kelebihan membantu yang kekurangan,” tambah Ilyas.
.
Program filantrofi muda sudah dilakukan oleh Lazismu Kota Medan bekerjasama dengan beberapa sekolah Muhammadiyah. Belum lama ini, hasil dari pengelolaan filantropi cilik di Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sunggal, LazisMu bisa menyalurkan beasiswa mentari kepada 139 pelajar SD dan SMP di perguruan Muhammadiyah Sunggal.

Diharapkan semua Kantor Layanan Lazismu di Sumnatera Utara dapat menjadikan program filantrofi cillik ini menjadi program unggulan dengan melakukan kerjasama dengan amal usaha pendidikan milik Muhammadiyah atau sekolah-sekolah swasta lainnya. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version